Kapolda Metro Jaya Nyatakan 2019 Tahun Keselamatan Berlalu Lintas

Penulis: Ferdian Ananda Majni Pada: Sabtu, 16 Mar 2019, 11:50 WIB Megapolitan
Kapolda Metro Jaya Nyatakan 2019 Tahun Keselamatan Berlalu Lintas

Antara/Pusapa Perwitasari

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan pihaknya bertekad menjadikan tahun ini sebagai tahun keselamatan berlalu lintas, dengan memberikan contoh yang baik untuk berkendara khususnya kendaraan roda dua.

"Jadi gini, tahun ini, kita jadikan tahun keselamatan berlalu lintas, bagaimana kita memberikan contoh yang baik untuk berkendara, khususnya kendaraan roda dua," kata Gatot di kegiatan Milenial Road Safety Festival di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/3).

Oleh karena itu, pihaknya melakukan sosialisasi, tentunya dengan melihat cara-cara bikers mengendarai kendaraan dengan benar dan sesuai aturan yang ada sehingga angka kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir.

"Karena kita mengetahui korban kecelakaan lalu lintas itu cukup banyak, korban fatalitas kecelakaan lalin dan kita berupaya untuk meminimalisir," sebutnya.

Baca juga: Anies Sampaikan Pesan Keselamatan di Milenial Road Safety Festival

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas apalagi tujuan orang menggunakan jalan raya adalah berangkat dari suatu titik ke titik lainnya dan sampai dengan selamat.

"Kalau keselamatan tidak ada, tujuan perjalanan menjadi hilang. Karena tujuan perjalanan adalah sampai dengan selamat. Jalan raya, nomor satu adalah soal keselamatan," kata Anies yang membawa serta anaknya Ismail Baswedan dalam acara Milenial Road Safety Festival.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut, akhir-akhir ini banyak pelanggaran-pelanggaran terhadap prinsip dasar keselamatan di jalan raya. Seperti naik trotoar, melawan arus, kemudian berkecepatan tinggi.

"Nah itu semua sesuatu yang dianggap keren," sebutnya.

Anies mengajak seluruh pengendara untuk melakukan perjalanan dengan mempertimbangkan keselamatan. Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa tertib lalu lintas justru prilaku yang berdampak positif dan keren.

"Nah sekarang hari ini. Kita sama-sama dengan bikers, dengan segala macam motor, melakukan perjalanan dengan mempertimbangkan keselamatan. Jadi tertib lalu lintas itu keren. Memikirkan keselamatan itu keren. Justru yang melanggar itu tidak keren," tuturnya.

Sedikitnya 3.600 peserta Milenial Road Safety Festival berputar di Gelora Bung Karno (GBK) menuju ke jalan Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin dan berputar di Jalan Hayam Wuruk untuk kembali ke GBK. Kata Anies, semuanya adalah generasi milenial yang membawa pesan tentang keselamatan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More