Boeing Tingkatkan Perangkat Lunak 737 Max

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Sabtu, 16 Mar 2019, 08:30 WIB Internasional
Boeing Tingkatkan Perangkat Lunak 737 Max

Joe Raedle/Getty Images/AFP

BOEING meningkatkan perangkat lunak stall prevention di pesawat 737 Max. Hal itu diungkapkan seorang sumber, Jumat (15/3), saat penyidik Prancis mulai menyelidiki data dari kotak hitam pesawat Ethiopian Airlines yang jatuh pada Minggu (10/3).

Armada 737 Max di berbagai penjuru dunia dikandangkan pascakecelakaan yang menewaskan 157 orang itu. Kecelakaan Ethiopian Airlines itu merupakan yang kedua dalam tempo lima bulan setelah Lion Air pada Oktober lalu.

Boeing akan memperbaiki sistem MCAS--disebut sebagai penyebab kecelakaan Lion Air di Indonesia pada Oktober--dalam tempo 10 hari.

Baca juga: Maskapai Rep Ceko Minta Ganti Rugi dari Boeing

Boeing juga telah menghentikan pengiriman pesawat 737 Max pascakecelakaan pesawat Ethiopian Airlines itu.

Ketika ditanya mengenai tenggat perbaikan perangkat lunak itu, sumber yang tidak mau disebutkan namanya tersebut mengatakan dalam tempo beberapa pekan ke depan. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More