Wapres : Indonesia Butuh Generasi Kreatif Ciptakan Lapangan kerja

Penulis: Nur Aivanni Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 23:22 WIB Ekonomi
Wapres : Indonesia Butuh Generasi Kreatif Ciptakan Lapangan kerja

MI/Adam Dwi

WAKIL Presiden Jusuf Kalla mengatakan, Indonesia membutuhkan anak muda yang kreatif agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

Hal itu disampaikannya dalam acara Sarasehan LPDP 2019 dengan tema Kembali untuk Negeri.

"Masih banyak pengangguran, kita butuh orang yang dapat membuat lapangan kerja," katanya di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (15/3) malam.

Menurut JK, yang dibutuhkan oleh bangsa ini kini dan ke depan adalah kewirausahaan atau profesionalisme.

Tanpa profesionalisme dalam berusaha ataupun bekerja, katanya, Indonesia tidak bisa maju dengan cepat dibandingkan negara lainnya.

Baca juga : Mendag: Mahasiswa Harus Berani Jadi Wirausaha

"Kami butuhkan generasi baru seperti Anda untuk membuka bidang usaha, untuk menciptakan lapangan kerja," ucapnya.

Karena itu, kata JK, pemerintah saat ini fokus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Peningkatan kualitas tersebut sebagian besar diperoleh dari pendidikan dan pengalaman.

"Karena itu dibentuk LPDP sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan manusia Indonesia khususnya generasi yang akan datang," jelasnya.

JK pun mengingatkan kepada para penerima beasiswa LPDP agar tidak kemudian berharap bisa bekerja di dalam pemerintahan usai menuntaskan pendidikan mereka.

"Tapi berpikir Anda mempekerjakan orang, bagaimana Anda produktif, inovatif," pungkasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More