Jokowi Ajak Pendukungnya Cegah Golput

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 21:12 WIB Politik dan Hukum
Jokowi Ajak Pendukungnya Cegah Golput

ANTARA

CALON presiden nomor utrut 01 Joko Widodo berkampanye di Balige, Toba Samosir, Jumat (15/3).

Di lapangan Siborong-Borong, Jokowi menyapa ribuan pendukungnya yang memadati lapangan bola itu sejak pagi hari.

Para pendukungnya langsung berkerumun saat Jokowi hadir di lokasi kampanye. Dia pun tampak sibuk meladeni sejumlah orang yang minta bersalaman dan berfoto.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengimbau kepada pendukungnya agar merangkul saudara, teman untuk menggunakan hak politiknya pada hari pencoblosan.

"Waktu kita tinggal 34 hari, sangat sempit sekali. Oleh karena itu, saya minta kita semua kerja keras. Tolong tanggal 17 April, tetangga, teman, handai taulan, semuanya diajak ke TPS, setuju?," ucap Jokowi yang langsung disambut riuh pendukungnya.

Ia menjelaskan, suara di Tapanuli Utara nantinya bisa untuk menutupi suara pasangan nomor urut 01 yang kalah di wilayah lain.

Baca juga : TKN: Kasus Romi, Bukti Kritikan Prabowo ke Jokowi Salah

Pada Pilpres 2014, Jokowi yang kala itu berpasangan dengan Jusuf Kalla, meraih suara hingga 93%.

"Artinya kita harapkan disini pemilih itu sebanyak-banyaknya, datang ke TPS, jangan biarkan 1 orang pun golput. Beritahu semuanya, jangan sampai 1 orang pun golput, karena 1 suara sangat penting bagi kita untuk memenangkan tanggal 17 April nanti," tandasnya.

Kepada para pendukungnya, ia mengenalkan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah. Program tiga kartu itu akan diluncurkan jika dia menang dalam pemilu tahun ini.

"Setelah KIP, nanti akan saya luncurkan KIP Kuliah untuk yang tidak mampu tapi ingin sekolah sampai ke perguruan tinggi,” katanya.

Mantan Wali Kota Solo itu melanjutkan, Kartu Prakerja akan diberikan pada lulusan SMA atau SMK. Penerima kartu tersebut akan diberi pelatihan dan insentif sebelum mendapat kerja.

Adapun Kartu Sembako Murah bisa dipakai masyarakat membeli sembako, beras, gula dengan harga yang lebih murah.

"Horas-horas, monang (menang). Hidup Jokowi Presiden kita," teriak para pendukungnya.

Para pendukungnya juga menyematkan ulos sebagai simbol doa agar ia kembali menjadi presiden dan diberi kesehatan.

Jokowi berada di Sumatera Utara sejak Kamis (14/3) hingga Minggu (17/3) guna menyambangi Tapanuli Utara, Toba Samosir, Medan dan Sibolga. (Pol)

okowi juga menyambangi Pasar Balige dan Pasar Siborong-Borong di Tapanuli Utara. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More