Warga Sangihe, Talaud, dan Sitaro se-Jabodetabek Dukung 01

Penulis: Micom Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 18:05 WIB Nusantara
Warga Sangihe, Talaud, dan Sitaro se-Jabodetabek Dukung 01

Ist

KABUPATEN Sangihe, Kabupaten Talaud, dan Kabupaten Sitaro merupakan tiga wilayah kabupaten yang terletak di ujung wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia di Provinsi Sulawesi Utara.

Seiring dengan berjalannya waktu, masyarakat Sangihe, Talaud, dan Sitaro merantau ke Jakarta dan berbagai wilayah lainnya di Indonesia. Beberapa di antaranya menetap dan berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya.

Komunitas masyarakat Sangihe, Talaud, dan Sitaro saat ini berjumlah sekitar 15.000 jiwa, tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Seiring dengan waktu pula, lima tahun kepemimpinan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia, masyarakat Sangihe, Talaud, dan Sitaro mengapresiasi kerja nyata yang telah dilakukan Joko Widodo melalui beberapa kementerian untuk pembangunan dan kesejahteraan Kabupaten Sangihe, Kabupaten Talaud, dan Kabupaten Sitaro.

Jelang Pemilihan Umum Presiden pada 17 April 2019, masyarakat Sangihe, Talaud, dan Sitaro yang berdomisili di Jabodetabek dan Bandung, mengungkapkan apresiasi semua langkah dan kebijakan pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Joko Widodo sebagai Presiden dalam bentuk dukungan pada pencalonan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

 

Baca juga:  Reaksi Pedagang Jeruk Balige saat Dagangannya Dibeli Jokowi

 

Acara deklarasi yang akan diadakan pada Minggu (17/3) di GOR Jakarta Utara itu mengusung tema 'Nusa Utara for Jokowi' ini diharapkan dihadiri sekitar 3.000 warga Sangihe, Talaud, dan Sitaro yang berada di Jabodetabek dan Bandung.

“Kami, masyarakat Sangihe, Talaud, dan Sitaro se-Jabodetabek melihat begitu besar perhatian dan kerja nyata pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Ir H Joko Widodo sebagai Presiden RI kepada kampung halaman kami yaitu Kabupaten Sangihe, Kabupaten Talaud, dan Kabupaten Sitaro, sehingga tidaklah salah kami menyalurkan apresiasi kepada Joko Widodo dengan deklarasi dukungan sebagai Presiden periode 2019-2024,” ujar Steven Setiabudi Musa, Ketua Acara Deklarasi Masyarakat Sangihe, Talaud, dan Sitaro untuk amendukung Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, di Jakarta, Jumat (15/3).

Menurut Steven, aspirasi masyarakat Sangihe, Talaud, dan Sitaro cukup besar menginginkan kembali Joko Widodo dapat memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk periode lima tahun ke depan.

“Kami akan menjadi ‘corong' dukungan Joko Widodo sebagai calon Presiden 2019-2024 untuk saudara-saudara kami di kampung halaman kami yaitu Sangihe, Talaud, dan Sitaro,” tambah Fany S Tukunang, Sekretaris Acara Deklarasi.

Ditambahkan, tokoh-tokoh masyarakat dan adat dari Sangihe, Talaud, dan Sitaro yang ada di Jabodetabek dan Bandung, juga mereka yang kini tengah menjabat sebagai anggota DPRD DKI, dipastikan akan hadir pada acara deklarasi ini.

Berbagai kesenian budaya Sangihe, Talaud, dan Sitaro akan turut memeriahkan acara deklarasi ini, seperti musik tiup bambu, lagu, dan gerak Massamper, tarian khas dari Sangihe, Talaud, dan Sitaro, serta beragam kuliner.

"Sikap apresiasi masyarakat Sangihe, Talaud dan Sitaro dalam bentuk dukungan pada paslon 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, kiranya  dapat seturut dan kehendak dengan apa yang menjadi rencana dan kehendak Tuhan Yang Maha Esa," pungkas Steven. (RO/OL-9)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More