Duo Madrid Mencari Obat Penawar Luka

Penulis: (AFP/Marca/Mln/R-3) Pada: Sabtu, 16 Mar 2019, 05:00 WIB Sepak Bola
Duo Madrid Mencari Obat Penawar Luka

GABRIEL BOUYS / AFP

DUA klub La Liga asal Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid, sepertinya tidak boleh berlama-lama meratapi kegagalan mereka melaju ke perempat final Liga Champions. Pasalnya duel di kompetisi domestik sudah menanti mereka.

Los Blancos akan menjamu Celta Vigo malam ini, sedangkan tetangga mereka, Atletico Madrid, akan melawat ke kandang Athletic Bilbao.

Bagi Real Madrid, duel melawan Celta Vigo akan menjadi debut Zinadine Zidane sejak resmi ditunjuk kembali sebagai pelatih setelah rehat selama sekitar sembilan bulan. Di atas kertas, Celta Vigo memang bukan ancaman. 

Namun, masalahnya tim besutan Fran Escriba itu juga tengah membutuhkan tambahan poin guna menghindari diri dari jerat degradasi. Itu sebabnya mereka punya potensi untuk menyulitkan Los Blancos. Saat ini Celta ada di urutan ke-18 dengan 25 poin dari 27 laga.

Di sisi lain, El Real juga diharamkan kalah dalam laga nanti sebab hal itu akan membuat mereka semakin tercecer dari Barcelona dan Atletico Madrid. Saat ini Real Madrid masih berada di posisi ketiga dengan 51 poin, atau defisit 5 angka dari Atletico dan 12 angka dari Barcelona.

Selain itu, Real Madrid tengah membutuhkan obat penawar luka setelah disingkirkan Ajax dari pentas Liga Champions. 

“Kami akan mencoba memenangi semua laga tersisa. La Liga itu sangat sulit, tapi kami harus bisa meraih sebanyak mungkin angka, memangkas jarak,” kata gelandang Madrid, Isco.

“Saya percaya kedatangan Zidane akan membangkitkan Madrid lagi. Dia kembali pada waktu yang tepat saat kami tengah mengalami krisis,” imbuhnya.

Senasib dengan sang tetangga, Atletico saat ini juga tengah membutuhkan hiburan seusai disingkirkan Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Itu sebabnya duel melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mamés dini hari nanti WIB tidak akan disia-siakan tim besutan Diego Simeone itu untuk memetik kemenangan.

Apalagi mereka juga harus menghindar dari kejaran Real Madrid dan sekaligus menjaga asa menjadi juara La Liga. (AFP/Marca/Mln/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More