NasDem Kecam Serangan Teroris di Selandia Baru

Penulis: Putra Ananda Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 20:20 WIB Internasional
NasDem Kecam Serangan Teroris di Selandia Baru

MI/ROMMY PUJIANTO

PARTAI NasDem mengutuk keras aksi teror penembakan yang terjadi di Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3).

Ketua DPP Partai NasDEM bidang Luar Negeri Martin Manurung meminta pemerintah Indonesia untuk ikut berperan aktif untuk menangani warga negara Indoneisa (WNI) yang turut menjadi korban dalam insiden tersebut.

"Pemerintah diharapkan bisa terus aktif menangani WNI yang menjadi korban," tutur Martin saat ditemui di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Jumat (15/3).

Kejadian penembakan di Selandia Baru, lanjut Martin, menunjukkan bahwa paham radikal bisa terjadi di ajaran agama manapun. Pehamanan agama radikal berdampak buruk pada kehidupan sesama manusia.

Baca juga : Presiden Jokowi Kecam Penembakan di Selandia Baru

"Karena itu kita jangan terpancing dan terpengaruh atas paham-paham radikal di sekitar kita," jelasnya.

Martin mengimbau agar masyarakat Indonesia tidak terpancing dengan serangan teroris di Selandia Baru.

Bangsa Indonesia harus terus mengedepankan semangat kepancasilaan sebagai ideologi bangsa dengan Bhinekka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

"Pemerintah harus gencar untuk menghadang paham-paham radikalisme baik di dalam negri maupun di luar negri," tuturnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More