Soal Kasus Rommy, Ma'ruf Amin: Itu Masalah Pribadi

Penulis: Melalusa Susthira K Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 17:53 WIB Politik dan Hukum
Soal Kasus Rommy, Ma

MI/MOHAMAD IRFAN
Ketua Umum PPP Romahurmuziy

CALON Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin memberikan keterangannya terkait penangkapan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK pada Jumat pagi (15/3). Menurutnya, kasus korupsi yang dilakukan oleh Romahurmuziy merupakan kasus pribadi dan tak ada kaitannya dengan pemilihan presiden (pilpres).

"Pertama, tentu kita harus tetap berpraduga tak bersalah, itu prinsip. Yang kedua, itu saya kira masalah pribadi tidak ada kaitannya dengan pilpres, jangan sampai ini dikait-kait. Itu pribadi tidak ada hubungannya sama pilpres," ujar Ma'ruf saat ditemui di kediamannya di Jl. Situbondo, Jakarta Pusat, pada Jumat (15/3).

Ma'ruf pun berpesan kepada masyarakat agar dapat memilah antara kasus pribadi para tokoh politik agar tak melulu mengaitkannya dengan pilpres.

"Masyarakat harus bisa membedakan antara personal kemudian kepentingan kepentingan, kita pilpres jadi jangan pilpres dikaitkan dengan urusan pribadi", pungkas Ma'ruf.

Baca juga: Kasus Rommy Terkait Jual Beli Jabatan di Kemenag

Terakhir, Ma'ruf juga membantah pernyataan yang menganggap penangkapan Romahurmuziy sebagai kegagalan dalam kubu pasangan calon (paslon) Jokowi-Ma'ruf. Sebaliknya, beliau mengatakan bahwa hal tersebut menunjukkan kemajuan dalam hal pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Saya kira tidak nyambung itu, justru pemberantasan korupsi sekarang makin intens, berarti bukan dulu tidak ada korupsi tapi dulu tidak terdeteksi, tidak terendus. Sekarang korupsi itu karena sistemnya, penangkalannya, pemberantasannya sudah canggih dan serius, makanya selalu bisa ditangkap," tegas Ma'ruf. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More