Tim Antibandit Ringkus 181 Pencuri hingga Penodong

Penulis: Rifaldi Putra Irianto Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 18:05 WIB Megapolitan
Tim Antibandit Ringkus 181 Pencuri hingga Penodong

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono -- MI/Haufan Hasyim Salengke

DIREKTORAT Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan jajaran polres di Polda Metro Jaya meningkatkan kegiatan rutin Operasi Cipta Kondusif dengan membentuk Tim Antibandit. Tidak main-main, hanya dalam lima hari pertama bekerja, tim berhasil menangkap 181 tersangka.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Tim Antibandit efektif mulai bekerja pada 11 Maret 2019. 181 orang yang ditangkap merupakan tersangka pada kasus penjambretan, pencurian, hingga penodongan yang terjadi di wilayah Polda Metro Jaya.

"181 tersangka kasus penjambretan, pencurian hingga penodongan, merupakan gabungan jumlah penangkapan dari Polda Metro Jaya dan polres jajaran," ungkap Argo, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jum'at (15/3).

Adapun barang bukti yang dikumpulkan dari hasil kegiatan rutin Operasi Cipta Kondusif berupa 5 buah senjata api, 42 senjata tajam, hingga 11 buah kunci letter T yang dilakukan tersangka untuk menakuti, menodong, dan merampas barang korban.

Selain itu, barang bukti hasil rampasan berupa kendaraan roda dua 59 buah, ponsel 43 buah, 6 buah laptop hingga uang senilai Rp5.557.000.

Argo menambahkan Polda Metro Jaya dan polres akan berupaya penuh memberikan rasa aman kepada masyarakat . "Dengan adanya Tim Antibandit diharapkan masyarakat tidak perlu lagi merasa khawatir, karena Tim Antibandit akan mengamankan wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi," pungkasnya. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More