Ini Dia 6 Camilan yang Gak Buat Gemuk!

Penulis: Rizky Noor Alam Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 17:45 WIB Weekend
Ini Dia 6 Camilan yang Gak Buat Gemuk!

Thinkstock

Anda punya nafasu makan besar tapi takut gemuk? Coba ganti camilan anda dengan sejumlah makanan ini. Pasalnya makanan ini tidak menggemukan meski dikonsumsi dalam jumlah banyak. Seperti yang disitat dari Shefinds, Jumat (15/3), setidaknya ada 6 makanan yang tetap membuat kita langsung.

1. Sayuran dan Hummus
Terserah Anda bagaimana ingin menikmatinya, yang jelas sepiring sayuran seperti brokoli, wortel, kembang kol yang diberi sedikit hummus yang kaya akan protein akan menjadi camilan yang menyehatkan. Jenis makanan ini akan membuat nafsu makan Anda terkontrol, karena kandungan nutrisinya rendah kalori.

2. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan kaya akan senyawa Omega 3. Dalam beberapa studi, senyawa ini efektif membakar lemak dan menurunkan berat badan. Makanan ini pun mengandung protein, vitamin, dan mineral yang tinggi. Cukup mengkonsumsinya segenggaman tangan akan langsung memberikan rasa kenyang.

3. Telur
Jika Anda terbiasa sarapan dengan mengkonsumsi telur, maka lanjutkan kebiasaan baik itu. Sebutir telur mengandung 6 gram protein dan 78 kalori. Tidak hanya itu kandungan senyawa lainnya yang ada dalam telur merupakan sumber nutrisi yang luar biasa, baik untuk dikonsumsi sebagai lauk maupun camilan. Cukup simpan telur rebus Anda di kulkas dan nikmati kapan pun saat lapar menyerang.

4. Yogurt Tawar
Jika Anda selalu lapar dan ingin mengkonsumsi manis-manis yang tentunya buruk bagi kesehatan, coba konsumsi yogurt. Tapi yogurt yang dikonsumsi harus yogurt yang tawar, yang diberikan tambahan perasa. Sediakan camilan rendah kalori ini dalam kulkas sehingga siap disantap kapanpun.

5. Salmon
Ikan salmon bisa dibilang bintangnya makanan laut. Yup! Pasalnya kandungan nutrisi salmon ada di puncak daftar makanan bernutrisi. Salmon mengandung Omega 3, protein, mineral, dan vitamin lainnya. Anda tidak perlu memakannya hanya untuk makan malam, simpan salmon yang sudah dipanggang dalam kulkas dan nikmati kapan pun Anda mau. Lebih enak lagi jika disajikan dingin dan dimakan bersama salad.

6. Ayam Panggang
Seporsi daging ayam panggang bagian dada mengandung 231 kalori, 5 gram lemak, 0 karbohidrat, 43 gram protein, dan mengandung magnesium dan vitamin B6. Simpan dada ayam panggang Anda dalam kulkas dan potong setiap Anda ingin mengemil. Sebelum dimakan Anda bisa mencelupkannya potongan daging ayam tersebut ke dalam hummus agar kandungan protein dan lemaknya bertambah. Selamat mengemil! (M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More