Densus 88 Tangkap Perempuan Terduga Teroris di Klaten

Penulis: Djoko Sardjono Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 15:10 WIB Nusantara
Densus 88 Tangkap Perempuan Terduga Teroris di Klaten

Medcom/ilustrasi terorisme

DETASEMEN Khusus 88 Antiteror menangkap seorang perempuan berinisial YD, 38, di Dusun Desan Wetan, Desa Joton, Kecamatan Jogonalan,  Klaten, Jawa Tengah, Kamis (14/3) sore. Penangkapan YD diduga terkait jaringan teroris Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara.

"Kami mendapat informasi dari rekan-rekan Densus 88 Anti-teror. Menyampaikan, bahwa penangkapan YD diduga ada keterlibatan yang bersangkutan dengan kegiatan kelompok terorisme, yang kemarin terjadi peledakan di Sibolga," kata Kapolres Klaten AKB Aries Andhi, Jumat (15/3).

Menurut Aries, YD kembali ke Klaten bertujuan menjemput keponakannya dalam rangka liburan ke Jakarta. Saat penangkapan, yang bersangkutan tidak melakukan perlawanan.

"Sesuai standar operasionalnya, kita melakukan penggeledahan terhadap YD oleh Polwan Polres Klaten. Setelah itu, kita (Inafis Polres Klaten) melakukan olah TKP, " katanya.

 

Baca juga: Polisi: Terduga Teroris di Riau Sekelompok Abu Hamzah

 

Kemudian YD, lanjut Aries Andhi, dibawa ke Mapolres Klaten untuk diinterogasi, yang sebelumnya dilakukan pemeriksaan kesehatan. Setelah itu, pada malamnya langsung dibawa oleh Densus 88 ke Jakarta.

"Saya tidak bisa menyampaikan peran YD, karena ini terkait lidik dari Densus 88. Sedangkan posisi kami hanya perbantuan petugas dan kegiatan di lapangan. Selanjutnya proses penyidikan dan penyelidikan dilakukan oleh Densus," jelasnya. (OL-3) 
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More