Kabar OTT Romy Bukti Jokowi tidak Tebang Pilih

Penulis: Insi Nantika Jelita Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 13:00 WIB Politik dan Hukum
Kabar OTT Romy Bukti Jokowi tidak Tebang Pilih

Ilustrasi

JURU bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest menegaskan operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap seorang ketua partai yang diduga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romy) membuktikan bahwa pemerintahan Presiden Jokow Widodo tidak tebang pilih.

Menurut Ernest, Jumat (15/3), penangkapan itu menunjukan bahwa penegakan hukum dan pemberantasan korupsi berjalan baik di negara ini.

"Jauh dari "tebang pilih" seperti yang dituduhkan kepada Pak Jokowi. Tidak ada perlindungan hukum yang dilakukan Pak Jokowi kepada siapa pun yang bermasalah secara hukum," jelasnya.

Baca juga: PSI Terkejut Dengar Kabar Romy di-OTT KPK

Ketua Umum KPK Agus Rahardjo telah mengonfirmasi adanya OTT di Jawa Timur.

"Betul ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim. Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP stlh selesai pemeriksaan. Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam/besok pagi," ungkap Agus dalam keterangan yang diterima Media Indonesia, Jumat (15/3). (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More