Stadion Baru Jakarta Ramah Lingkungan

Penulis: MI Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 11:25 WIB Megapolitan
Stadion Baru Jakarta Ramah Lingkungan

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Stadion sepak bola yang diresmikan pemba-ngunannya oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kemarin, bakal berkonsep ramah lingkungan. Stadion bernama Jakarta International Stadium (JIS) itu di antaranya akan memiliki pengelolaan air terpadu mandiri.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku kontraktor yang melakukan pembangunan pun menargetkan JIS akan mendapat sertifikat gedung ramah lingkungan atau greenship berkategori platinum saat sudah selesai dibangun dan digunakan nantinya.

"Bila perlu, energinya kita perlu pikirkan berasal dari matahari," kata Dwi saat peresmian pembangunan, kemarin.

Baca juga: Anies Janji Stadion Internasional Jakarta Selesai 2021

Ia juga menjelaskan stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu akan selesai dalam waktu lima tahun dengan alokasi dana Rp5 triliun yang berasal dari penyertaan modal daerah (PMD).

Stadion JIS akan menjadi pengganti Stadion Lebak Bulus yang sebelumnya berlokasi di Jakarta Selatan. Stadion itu dirobohkan karena lahannya digunakan untuk angkutan massal moda raya terpadu (MRT). Stadion baru ini juga akan menjadi rumah baru bagi klub Ibu Kota, Persija Jakarta.(Put/J-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More