KBRI Wellington Pantau Perkembangan Pascapenembakan

Penulis: Sonya Michaella Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 10:52 WIB Internasional
KBRI Wellington Pantau Perkembangan Pascapenembakan

AFP

PENEMBAKAN terjadi di sebuah masjid di Christchurch, Selandia Baru. Menurut laporan warga setempat, banyak korban berjatuhan. Namun, polisi belum mengonfirmasi berapa banyak korban akibat insiden ini.

Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya mengatakan, hingga saat ini, belum ada laporan yang menyebutkan ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban.

“Kami terus memantau perkembangan di lokasi penembakan. Sampai saat ini belum ada laporan korban WNI,” kata Dubes Tantowi, Jumat (15/3).

Komisioner kepolisian Selandia Baru Mike Bush mengatakan pihaknya tengah menyelidiki penembakan yang terjadi. Dia menambahkan semua sekolah di Christchurch telah dikunci.

Baca juga: Penembakan Terjadi di Dekat Masjid Selandia Baru

Situs Stuff melaporkan polisi telah mengosongkan Lapangan Katedral, yang menjadi tempat rapat umum untuk memerangi perubahan iklim.

Penembakan ini terjadi sehari usai Menteri Perubahan Iklim James Shaw, 45, diserang di jalan ibu kota negara tersebut. Namun, rincian penembakan masih belum jelas apakah berkaitan dengan penyerangan yang dialami Shaw.

Menurut data KBRI Wellington, saat ini ada 7.000 WNI yang tinggal di Selandia Baru dengan status pelajar hingga ibu rumah tangga. Mayoritas WNI tinggal di ibu kota Wellington dan Auckland. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More