Rayakan Gol, Aubameyang Jadi Black Panther

Penulis: Patrick Pinaria Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 10:44 WIB Sepak Bola
Rayakan Gol, Aubameyang Jadi Black Panther

Twitter @Arsenal

STRIKER Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang menjadi sorotan saat menghadapi Stade Rennes pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3) dini hari WIB.

Bukan karena gol-golnya, namun karena selebrasi uniknya pada laga tersebut. Saat itu, pemain asal Gabon tersebut memakai topeng Black Panther ketika merayakan golnya.

Aubameyang tampil impresif pada laga tersebut. Dua gol disumbangkan sang pemain untuk Arsenal. Berkat sepasang golnya, The Gunners juga menuai kemenangan dengan skor 3-0.

Gol sudah dicetak Aubameyang pada menit kelima. Ia sukses meneruskan umpan dari Aaron Ramsey. Kemudian, penyerang berusia 29 tahun tersebut menciptakan gol pada menit ke-72 setelah mampu memanfaatkan umpan Sead Kolasinac.

Selebrasi unik pun dilakukan Aubameyang usai mencetak gol kedua. Saat itu, ia mengambil dan memasang topeng salah satu superhero Marvel, Black Panther.

Baca juga: Tekuk Rennes, Arsenal ke Perempat Final Liga Europa

Aubameyang pun angkat bicara soal selebrasinya usai pertandingan. Ia mengaku melakukan selebrasi tersebut karena ingin mengekspresikan gambaran dirinya dan Gabon, negara asalnya.

"Saya membutuhkan topeng untuk mewakili saya. Black Panther. Di Afrika dan Gabon, kami disebut Black Panther. Jadi, saya memakai topeng itu untuk mewakili saya. Itu saja," ujar Aubameyang.

Berselebrasi dengan menggunakan topeng superhero bukan pertama kali dilakukan Aubameyang. Sebelumnya, ia juga pernah mengenakan topeng Batman usai mencetak gol ke gawang Schalke 04 pada 2015. Kala itu, ia masih memperkuat Borussia Dortmund.

Seleberasi unik itu juga ditunjukkan Aubameyang saat memperkuat Dortmund pada 2017. Tepatnya saat menghadapi Bayern Muenchen di babak final Piala Super Jerman. Pada laga tersebut, striker asal Gabon itu mengenakan topeng Spiderman usai mencetak gol. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More