Persija Siap Lepas Riko ke Timnas Usai Laga Lawan PSS

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 12:30 WIB Sepak Bola
Persija Siap Lepas Riko ke Timnas Usai Laga Lawan PSS

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

RIKO Simanjuntak akan bergabung dengan pemusatan latihan nasional timnas sepak bola Indonesia di Bali, Minggu (17/3) mendatang. Hal itu dikonfirmasi pelatih Persija Jakarta Ivan Venkov Kolev.

Riko sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang ikut pemusatan latihan nasional di Perth, Australia. Namun karena Persija punya kepentingan membawa nama negara dalam ajang AFC Cup 2019, posisinya digantikan Febri Hariyadi. Kini, Riko benar-benar akan memenuhi panggilan pelatih timnas, Simon McMenemy.

Riko akan menyusul dua pemain Persija yang lebih dulu gabung ke timnas, Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan.

"Tanggal 17 (Maret) Riko akan bergabung ke timnas," ucap Kolev di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, dilansir dari Pialapresiden.id, Jumat (15/3).

Baca juga: Semen Padang Akhirnya Tersenyum

Sebelum bergabung ke timnas, Riko punya kesempatan membela Persija dalam laga pamungkas grup D Piala Presiden 2019 melawan PSS Sleman, Jumat (15/3) malam. Laga itu sangat menentukan bagi Persija, dalam usaha lolos ke babak 8 besar.

Kolev mengaku belum tahu apakah akan menurunkan Riko atau tidak. Pasalnya, Riko tampil penuh saat Persija mengalahkan Shan United 3-1 di Yangon, Myanmar, Selasa (12/3) lalu.

"Saya lihat dulu kondisi pemain. Besok (hari ini) kami ambil keputusan siapa yang akan tampil. Problem paling besar di Persija adalah pemulihan kondisi pemain. (Untuk Riko) Saya belum tahu, semoga bisa main," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More