Mahasiswa Antusias Jadi Pengusaha

Penulis: MI Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 10:25 WIB Humaniora
Mahasiswa Antusias Jadi Pengusaha

MI/Galih Pradipta

Ketua Badan Pengurus Cabang Jakarta Selatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Raya, Sona Maesana, mengatakan animo mahasiswa untuk menjadi pengusaha sangat besar. Hal itu, antara lain terlihat pada roadshow yang dilakukan pihaknya ke 30 perguruan tinggi di DKI Jakarta.

"Roadshow kami beberapa waktu lalu itu untuk memberikan motivasi sekaligus sosialisasi mengenai kompetisi kewirausahaan melalui ajang Hipmi PT Lightning Pitch Competition," kata Sona dalam acara The Annual Collaborative Platform of Hipmi Jaya di Jakarta, Rabu (13/2).

Baca Juga: Kartu Identitas Anak belum Menjadi Syarat Utama Masuk Sekolah

Menurut Sona, kompetisi itu menjaring 40 proposal bisnis. Seleksi telah menghasilkan lima kandidat untuk dipilih lagi menjadi tiga terbaik. Tiga pemenang akan mendapat hadiah uang.

"Lima rencana bisnis terbaik dari para mahasiswa ini tidak tertutup untuk ditindaklanjuti anggota Hipmi Jaya yang berminat sebagai mitra pengembangan bisnis," imbuh Sona. (*/Ant/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More