Akibat Ulah Pendukung, Birmingham dan Arsenal Didakwa FA

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 11:30 WIB Sepak Bola
Akibat Ulah Pendukung, Birmingham dan Arsenal Didakwa FA

Ben STANSAL/AFP

BIRMINGHAM dan Arsenal didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait insiden masuknya pendukung mereka ke dalam lapangan.

Birmingham didakwa karena gagal memastikan pendukung mereka berperilaku sesuai aturan dalam laga Divisi Championship melawan Aston Villa, Minggu (10/3).

Kapten Aston Villa Jack Grealish dipukul oleh seorang pendukung Birmingham saat laga baru berlangsung sembilan menit di St Andrew's.

"Birmingham City FC telah didakwa melanggar aturan FA E20 (a) dan (b)," ungkap FA dalam sebuah keterangan resmi.

"Birmingham dianggap gagal memastikan penonton berperilaku sesuai aturan, tidak berperilaku kasar, dan tidak masuk ke dalam lapangan dalam laga Divisi Championship melawan Aston Villa, Minggu (10/3). Birmingham memiliki waktu hingga Jumat (22/3) untuk menanggapi dakwaan itu," imbuh FA.

Pendukung Birmingham Paul Mitchell, 27, telah divonis penjara selama 14 pekan atas aksinya menyerah Grealish setelah mengaku bersalah melakukan penyerangan dan masuk ke dalam lapangan.

Dia juga dilarang masuk ke selusuh stadion di Inggris selama 10 tahun. Adapun Birmingham melarang Mitchell hadir di semua pertandingan mereka selama seumur hidup.

Baca juga: Hanya Latih Oldham Selama 31 Hari, Scholes Mengundurkan Diri

Adapun Arsenal didakwa terkait insiden dimana seorang pendukung masuk ke dalam lapangan dalam laga melawan Manchester United pada Minggu (10/3).

Tidak lama setelah Pierre-Emerick Aubameyang membuat Arsenal unggul 2-0 di babak kedua, seorang pendukung masuk ke dalam lapangan dan menabrak pemain belakang Manchester United Chris Smalling.

Pria berusia 30 tahun itu telah didakwa melakukan penyerangan dan dijadwalkan hadir di Pengadilan Tinggi Highburry pada 26 Maret mendatang. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More