Seluruh Diplomat AS Sudah Tinggalkan Venezuela

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 09:30 WIB Internasional
Seluruh Diplomat AS Sudah Tinggalkan Venezuela

AFP/JUAN BARRETO

AMERIKA Serikat (AS) memanggil pulang seluruh personel diplomatik mereka dari kedutaan besar AS di Caracas seiring memburuknya krisis di Venezuela. Hal itu diungkapkan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, Kamis (14/3).

"Hari ini, seluruh diplomat AS yang tersisa di Venezeula telah meninggalkan negara itu. Saya tahu ini adalah masa sulit bagi mereka," ujar Pompeo dalam sebuah pernyataan resmi.

"Mereka sangat berdedikasi dalam misi mendukung aspirasi warga Venezeula untuk hidup dalam demokrasi dan membangun masa depan yang lebih baik bagi keluarga mereka," imbuhnya.

Baca juga: Guaido Bertekad Gulingkan Maduro

Venezuela tengah dilanda krisis ekonomi parah yang memicu naiknya pemimpin oposisi Juan Guaido, ketua majelis nasional yang mendeklarasikan diri sebagai penjabat presiden pada Januari lalu.

Penutupan kedutaan besar AS di Caracas itu akan memperburuk hubungan AS-Venezuela yang sudah tegang setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan siap melakukan intervensi militer untuk menggulingkan Presiden Venezuela Nicolas Maduro. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More