Inggris Temukan Komputer Supercepat

Penulis: MI Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 07:10 WIB Humaniora
Inggris Temukan Komputer Supercepat

MI/Duta

UNIVERSITAS Edinburgh di Inggris berhasil menciptakan komputer supercepat yang mampu memproses 10 ribu kalkulasi setiap detik.

Menteri Keuangan Ing-gris Philip Hammond mengumumkan bahwa temuan itu memenangi hadiah US$104 juta atau sekitar Rp1,48 triliun. Komputer super itu lima kali lebih cepat daripada kemampuan teknologi komputer di Inggris saat ini.

Temuan tersebut menjadi bagian integral yang membantu penelitian di bidang kedokteran, meteorologi, dan kedirgantaraan. Proyek unggulan lainnya ialah penelitian genetika mutakhir oleh Universitas Cambridge dan laser canggih oleh Universitas Oxford.

Industri riset dan teknologi Inggris bernilai US$48 miliar yang menyokong perekonomian Inggris, serta membuka lapangan pekerjaan bagi 231 ribu orang.

"Temuan itu sangat mengejutkan karena komputer supercepat mampu menghasilkan perhitungan 10 ribu triliun per detik," ucap Hammond (Xinhua/Tes/X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More