Fajar/Rian Sukses ke Perempat Final Swiss Terbuka

Penulis: Gregorius Gelino Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 06:26 WIB Olahraga
Fajar/Rian Sukses ke Perempat Final Swiss Terbuka

AFP/Oli SCARFF

GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses melaju ke babak perempat final Swiss Terbuka. Kepastian itu didapat usai ganda putra unggulan keempat itu menaklukkan wakil Denmark, David Dougaard/Frederik Sogaard, melalui straight game 21-14 dan 21-18, Kamis (14/3) malam.

Fajar/Rian sebenarnya sempat kesulitan di awal gim pertama. Mereka sempat tertinggal 3-6 sebelum membalikkan keadaan menjadi 11-9 di interval.

Setelah interval, permainan Fajar/Rian semakin membaik. Mereka mencetak lima angka beruntun untuk memperbesar keunggulan menjadi 17-10 sebelum menutup game pertama dengan skor 21-14.

Baca juga: Kalahkan Sesama Ganda Indonesia, Rinov/Pitha ke Perempat Final

Di gim kedua, penampilan Fajar/Rian semakin membaik. Peraih medali perak Asian Games 2018 ini tidak menemui kesulitan berarti dan unggul 11-7 pada interval.

Selesai interval, Dougaard/Sodaard sempat memperkecil ketinggalan mereka menjadi 14-13. Namun, Fajar/Rian menunjukkan mental pemenang dan tidak terpengaruh dengan momentum wakil Denmark itu hingga akhirnya menutup game kedua dengan kemenangan 21-18.

Di perempat final, Fajar/Rian akan menghadapi rekan senegara mereka, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Wahyu/Ade berhasil melaju ke perempat final setelah di luar dugaan menaklukkan rekan mereka di pelatnas, Berry Anggriawan/Hardianto, yang merupakan unggulan ketujuh. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More