Kalahkan Sesama Ganda Indonesia, Rinov/Pitha ke Perempat Final

Penulis: Gregorius Gelino Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 06:22 WIB Olahraga
Kalahkan Sesama Ganda Indonesia, Rinov/Pitha ke Perempat Final

badmintonindonesia.org

GANDA campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sukses melaju ke babak perempat final Swiss Terbuka. Kepastian itu didapat setelah ganda unggulan kedelapan itu menyingkirkan kompatriot mereka, Ronald/Annisa Saufika, Kamis (14/3).

Rinov/Pitha tidak menemui kesulitan berarti ketika menghadapi Ronald/Annisa. Mereka hanya membutuhkan 32 menit untuk memenangkan duel saudara ini lewat straight game 21-14 dan 24-22.

Perbedaan kualitas kedua pasangan terlihat sejak gim pertama dimulai. Rinov/Pitha unggul 11-5 ketika interval.

Setelah interval, mereka berhasil menjaga dominasi atas Ronald/Annisa.

Meski Ronald/Annisa sempat memperkecil ketinggalan mereka menjadi 14-12, Rinov/Pitha tidak membiarkan momentum tersebut berlanjut dan akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan 21-14.

Baca juga: Langkah Jonatan Terhenti di Babak Kedua Swiss Open

Pada gim kedua, pertandingan berjalan sangat ketat. Kejar mengejar angka pun tak terhindarkan dan skor tipis 11-10 di interval untuk keunggulan Rinov/Pitha merefleksikan hal tersebut.

Sempat tertinggal 14-11 setelah interval, Ronald/Annisa bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 16-19 sebelum Rinov/Pitha mencetak tiga angka beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Rinov/Pitha akhirnya menyudahi perlawanan Ronald/Annisa dengan skor 24-22.

Di perempat final, mereka akan menghadapi pemenang duel antara Gaetan Mittelheisser/Audrey Mittelheiser (Prancis) dan Marcus Ellis/Lauren Smith (Ingrris). (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More