Gandeng Adira, Investasi Waralaba Baba Rafi Kini Bisa Kredit

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Kamis, 14 Mar 2019, 23:36 WIB Ekonomi
Gandeng Adira, Investasi Waralaba Baba Rafi Kini Bisa Kredit

Dok. Baba Rafi

KEBAB Turki Baba Rafi, pemilik jaringan waralaba kuliner kebab di Indonesia sekali lagi menggagas kreasi kreatif yang mampu menawarkan kemudahan bagi masyarakat untuk berinvestasi menjadi pemilik waralabanya.

Melalui induk perusahaannya, PT. Sari Kreasi Boga, Kebab Turki Baba Rafi menggandeng Penyedia Jasa Keuangan, PT. Adira Dinamika Multi Finance, menghadirkan konsep investasi franchise Outlet Baba Rafi dengan sistem kredit.

Sistem itu diharapkan akan membuat lebih banyak orang untuk dapat berinvestasi Baba Rafi karena kemudahan sistem kredit, sehingga untuk bermitra dengan Baba Rafi kini tidak perlu lagi mempersiapkan modal yang besar di awal untuk membuka outlet.

“Banyak sekali masyarakat yang sebenarnya tertarik ingin bergabung dengan Baba Rafi tapi mereka memiliki keterbatasan dalam budget dalam beriventasi. Hal ini yang menjadi salah satu faktor utama yang mendorong kami untuk menjalin kerjasama dengan Adira Finance sebagai problem solving. Melalui kerjasama ini pula kami yakin bisa membuka segmentasi investor yang lebih luas lagi," kata CEO Baba Rafi Nilamsari saat peresmian kerja sam aitu di Jakarta, Kamis (14/3).

Baca juga : Crowdfunding Permudah Masyarakat Jalankan Bisnis Franchise

Lewat kerja sama tersebut, investor yang ingin memegang lisensi waralaba baba Rafi bisa memiliki outlet Baba Rafi melalui sistem kredit dengan agunan atau jaminan berupa BPKB kendaraan bermotor.

Saat ini Baba Rafi dan Container Kebab yang berada di bawah naungan PT. Sari Kreasi Boga telah memiliki 1.200 outlet di 9 negara dengan produk andalan berupa kebab daging sapi.

Deputy Director, Head of NDCR Durable Adira Finance Danny Hendarko mengatakan, ini merupakan kali pertama Adira Finance melebarkan sayap ke bisnis permodalan  waralaba (franchise) di Indonesia. Ia berharap kerja sama ini bisa membantu masyarakat yang mengalami masalah permodalan dalam berbisnis waralaba.

"Kami senang sekali bisa bekerja sama dengan Baba Rafi, perusahaan lokal yang memiliki outlet tersebar tidak hanya di Indonesia namun juga di berbagai negara, sudah Go Internasional. Diharapkan dengan kerja sama bisnis ini makin banyak juga orang-orang yang dapat berinvestasi Baba Rafi sehingga akan berkembang semakin cepat, dan akan menyerap tenaga kerja yang banyak juga," tandasnya. (RO/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More