Svitolina Membuka Peluang Raih Gelar

Penulis: Despian Nurhidayat despian@mediaindonesia.com Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 08:00 WIB Olahraga
 Svitolina Membuka Peluang Raih Gelar

MATTHEW STOCKMAN/AFP

PEMEGANG gelar WTA Tour Finals 2018 Elina Svitolina dari Ukraina tinggal membutuhkan dua langkah untuk meraih gelar turnamen Indian Wells Masters 2019.

Pada babak perempat final yang berlangsung di Tennis Garden, Indian Wells, California, Amerika Serikat (AS), Rabu (13/3) waktu setempat, Svitolina yang menempati unggulan keenam mengalahkan Marketa Vondrousova dari Republik Ceko dengan skor 4-6, 6-4, dan 6-4.

Dalam menghadapi Indian Wells Masters 2019, petenis berusia 24 tahun itu mengaku dalam kondisi dan siap untuk merebut gelar.

Pada babak keempat, Svitolina yang menempati rangking tujuh dunia sukses menundukkan Ashleigh Barty dari Australia dengan skor 7-6(8), 5-7, dan 6-4.

Barty bukanlah petenis yang mudah dikalahkan. Apalagi, pada Australia Terbuka 2019, ia mampu menembus babak perempat final.

Tidaklah mengherankan Svitolina membutuhkan waktu panjang dengan 2 jam 12 menit untuk mengalahkan Barty.

Kendati harus bermain panjang dan alot, Svitolina tetap memenangi laga. "Saya selalu percaya kebugaran saya," kata Svitolina mengomentari salah satu faktor dari kunci kemenangannya.

"Saya tahu bahwa saya dapat menjalani banyak laga dengan baik. Saya secara fisik cukup kuat. Salah satunya ialah kekuatan. Saya mengatakan saya yakin memiliki kebugaran," papar Svitolina.

Pada laga perempat final lainnya, petenis nonunggulan Bianca Andreescu dari Kanada menyingkirkan petenis unggulan ke-20 Garbine Muguruza dari Spanyol dengan 4-6, 6-4, dan 6-4.

Federer terus melaju

Selama turnamen Indian Wells Masters telah terjadi beberapa kejutan. Kejutan pertama, tersingkirnya petenis nomor tiga dunia Alexander Zverev dari Jerman.

Kejutan berikutnya, terhentinya langkah petenis nomor satu dunia dan juga peraih lima gelar Indian Wells Masters Novak Djokovic dari Serbia yang hanya mampu mencapai putaran ketiga.

Namun, turnamen yang digelar di Indian Wells, California, AS, tersebut masih memiliki beberapa petenis elite yang masih bertahan.

Petenis rangking ke-2 dunia Rafael Nadal dari Spanyol sukses melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan petenis Serbia Filip Krajinovic dengan skor 6-3 dan 6-4.

Petenis yang dijuluki the King of Clay tersebut tak hanya ingin meramaikan turnamen Indian Wells. Pasalnya, peraih 17 gelar grand slam tersebut berambisi untuk merebut trofi juara Indian Wells Masters yang keempat.

Bintang tenis lain yang sukses melangkah ke perempat final ialah petenis Swiss Roger Federer. Pemegang lima gelar juara Indian Wells Masters tersebut menundukkan Kyle Edmund dari Jerman dengan straight set 6-1 dan 6-4.

"Dia (Edmund) tidak memulai laga dengan baik sehingga dia kalah telak di set pertama," petenis yang pekan baru menorehkan 100 gelar turnamen ATP setelah menjuarai turnamen Dubai Championships 2019. Prestasinya mendekati torehan Jimmy Connors dari AS. (Opn/AFP/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More