Pendaftaran MBM 2019 Mulai Dibuka Akhir Maret

Penulis: (Cah/R-1) Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 06:40 WIB Olahraga
 Pendaftaran MBM 2019 Mulai Dibuka Akhir Maret

(Maybank Indonesia)

AJANG lomba lari bertaraf internasional, Maybank Bali Marathon (MBM) 2019, kembali digelar. Tahun ini, MBM 2019 akan berlangsung pada 8 September mendatang.

MBM 2019 akan melombakan berbagai nomor untuk kategori putra dan putri. Selain full marathon berjarak 42,197 km, MBM 2019 juga akan menggelar lomba nomor half marathon (21,0975 km), 10 K, dan lomba lari anak (kid dash).

Tahun ini, pendaftaran peserta akan mulai dibuka pada 29 Maret 2019. Registrasi MBM 2019 untuk publik dilakukan secara daring melalui situs www.balimarathon.com dan akan dibuka hingga keseluruhan slot habis.

"Sejak pertama menyelenggarakan Bali Marathon pada 2012, kami berupaya mengakomodasi meningkatnya animo publik, termasuk nasabah kami, untuk mengikuti lomba ini. Ini tecermin dari jumlah peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Meskipun jumlah peserta meningkat, kami memiliki komitmen untuk tetap menjaga faktor kenyamanan dan keamanan lomba dengan meningkatkan infrastruktur yang mendukung jalannya lomba," kata Widya Permana, Project Director MBM 2019, dalam keterangan persnya kemarin.

Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, ajang MBM 2019 juga akan memberikan tiga faktor pembeda dengan lomba lari lainnya, yakni pengalaman (experience), standar lomba, dan standar keamanan dan layanan.

Dari segi pengalaman, MBM memberikan pengalaman lari yang berbeda sebagai event lari yang diakui secara internasional dengan rute kawasan perdesaan dengan panorama indah di Kabupaten Gianyar dan Klungkung. Peserta juga dapat menikmati kearifan lokal dan keramahan masyarakat serta akan disuguhi berbagai tari dan budaya Bali.

Untuk standar pelaksanaan, MBM telah mendapat sertifikasi dari International Measurement Certificate Number INA2012/009 dan disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) serta Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). MBM juga telah memenuhi kualifikasi untuk masuk official race directory Boston Marathon.

Untuk standar keamanan dan layanan, MBM menetapkan standar medis internasional. MBM akan bekerja sama dengan running coach untuk menyediakan program latihan, tips, dan latihan bersama guna membantu peserta mempersiapkan diri menghadapi lomba.

Tahun ini ajang MBM telah memasuki tahun kesembilan sejak pertama kali diadakan pada 2012. Lomba yang diikuti atlet dari mancanegara ini meraih berbagai penghargaan, antara lain The 52 Best Races on Earth 2016, Best Marathon 2016, Best Half Marathon 2015, serta The Most Popular Sport Event 2018. (Cah/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More