Messi Hadirkan Mimpi Buruk untuk Lyon

Penulis: (AFP/Des/R-1) Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 03:30 WIB Sepak Bola
Messi Hadirkan Mimpi Buruk untuk Lyon

PAU BARRENA / AFP

SAAT datang ke Camp Nou dalam leg kedua 16 besar Liga Champions dini hari Kamis (14/3), Lyon memiliki kepercayaan diri tinggi. Mampu menahan Barcelona tanpa gol di leg pertama menjadi modal besar tim besutan Bruno Genesio.
Namun, justru neraka yang didapat Lyon di kandang Blaugrana. Klub Prancis itu pulang dengan kekalahan telak 1-5.

Lionel Messi menjadi sosok protagonis dalam laga itu. Selain menjadi momok bagi pertahanan Lyon, bintang Argentina tersebut juga menyumbang dua gol.

Lewat teknik Panenka, Messi membuka gol dari titik penalti menit ke-18. Menit ke-78 Messi kembali menggetarkan gawang Lyon lewat sontekan pelannya dari dalam kotak penalti.

Tiga gol Barcelona lainnya dicetak Phillipe Countinho (31’), Gerard Pique (81’), dan Ousmane Dembele (86’). Satu gol hiburan Lyon dicetak Lucas Tousart (58’). 

Seusai laga, Genesio tidak sungkan melontarkan pujian setinggi langit untuk Messi. Pelatih asal Prancis itu mengaku takjub dengan penampilan Messi yang disebutnya seorang pesepak bola jenius. 

“Dia pemain jenius, bisa melakukan apa pun yang tak bisa dilakukan oleh pemain lain. Dia benar-benar tak terbendung,” ucap Genesio

Genesio mengakui Messi ialah pemain terbaik dunia, yang bisa dengan enteng menaklukkan turnamen sekelas Liga Champions. “Dia telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik dunia,” aku Genesio.

Pujian juga dilontarkan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Seperti Barcelona, Messi dinilainya sangat fokus menghadapi Liga Champions. 

“Ia tampil sangat luar biasa. Dia membuat assist, mencetak gol. Kami sudah terbiasa dengan penampilannya. Namun, entah bagaimana dia selalu bisa mengejutkan kita,” ungkap Valverde. (AFP/Des/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More