IFex 2019 Hasilkan Komitmen Bisnis US$1,1 M

Penulis: (Tom/E-2) Pada: Kamis, 14 Mar 2019, 23:15 WIB Ekonomi
IFex 2019 Hasilkan Komitmen Bisnis US$1,1 M

Ist

PENYELENGGARAAN Indonesia International Funiture Expo 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, berjalan sukses. Pameran yang berlangsung empat hari dan berakhir Kamis (14/3) itu ­diikuti 500 peserta serta dikunjungi sekitar 12.000 orang dari berbagai negara, dan menghasilkan komitmen bisnis sekitar US$1,1 miliar.

Pameran kali ini banyak diapresiasi pengunjung karena desain dan juga kualitas produk yang dipamerkan lebih baik. Penataan ruang pameran juga lebih leluasa sehingga pengunjung mendapatkan ruang yang cukup untuk melihat produk yang dipamerkan.

Sehari sebelumnya Presiden Joko Widodo juga sempat melihat langsung pameran. Sebagai orang yang pernah terlibat dalam bisnis furnitur, Presiden menghargai penyelenggaraan event kali ini. Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Keramik Indonesia (HIMKI) Soenoto mengaku sudah menyampaikan kepada Presiden agar pemerintah lebih mendukung perkembangan  industri ini. Presiden pun berjanji memperhatikan dan telah memerintahkan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita untuk mencarikan jalan. 

Dua dukungan yang diharapkan para pengusaha UKM untuk mengembangkan usaha mereka ialah jaminan pasar dan pengembangan teknologi. Hal lain yang terus diupayakan HIMKI ialah penyederhanaan regulasi agar tidak membelenggu pengusaha. 

Penanggung jawab pelaksanaan pameran, Daswar Marpaung menjelaskan, untuk tahun ini Dyandra sudah memperluas ruang pameran hingga 15% ketimbang tahun lalu. Namun, tidak semua perusahaan bisa ditampung untuk bisa mengikuti pameran sehingga tahun depan akan dihitung lagi jumlah luasan yang perlu disediakan. 

Daswar belum bisa menentukan jadwal Ifex tahun depan karena harus menyesuaikan dengan jadwal yang dilakukan Vietnam, Singapura, dan Tiongkok. (Tom/E-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More