Siti Aisyah Bebas, Vietnam Minta Doan Thi Huong Juga Dibebaskan

Penulis: Sonya Michaella Pada: Kamis, 14 Mar 2019, 11:31 WIB Internasional
Siti Aisyah Bebas, Vietnam Minta Doan Thi Huong Juga Dibebaskan

BAY ISMOYO / AFP
Siti Aisyah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, (12/03)

USAI Siti Aisyah dibebaskan, Pemerintah Vietnam juga meminta Malaysia untuk membebaskan Doan Thi Huong, yang juga terjerat kasus yang sama dengan Siti, yaitu pembunuhan kakak tiri Kim Jong-un yang bernama Kim Jong-nam.

Setelah Siti bebas dan pulang ke Indonesia, Menteri Luar Negeri Vietnam Pham Binh Binh menelepon Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah agar Doan juga dibebaskan.

Dilansir dari South China Morning Post, Kamis (14/3), Pham mengatakan para pejabat pemerintahan dan rakyat Vietnam menaruh perhatian besar pada kasus hukum Doan.

Ia juga mengatakan agar Malaysia memberlakukan pengadilan yang bebas dan adil untuk Doan.

Baca juga: Jokowi Minta Siti Aisyah Lebih Hati-Hati

Lobi juga dilakukan Menteri Kehakiman Vietnam Le Thanh Long yang telah mengirim surat kepada Jaksa Agung Malaysia Tommy Thomas, yang berisi permintaan pembebasan Doan.

Doan ditangkap bersamaan dengan Siti Aisyah pada Februari 2017. Dua tahun sudah Doan mendekam di bui Negeri Jiran. Hingga saat ini, nasibnya belum diketahui.

Sementara itu, pengadilan Doan rencananya akan digelar hari ini. Sama seperti Siti, Doan juga mengaku ditipu dengan melakukan prank untuk reality show dan diiming-imingi uang hingga terkenal di televisi. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More