Klaten Diterjang Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Penulis: Djoko Sardjono Pada: Kamis, 14 Mar 2019, 09:40 WIB Nusantara
Klaten Diterjang Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

MI/Djoko Sardjono
Pohon tumbang akibat diterjang hujan lebat disertai angin kencang di Klaten.

HUJAN lebat disertai angin kencang menerjang empat wilayah kecamatan di Klaten, Jawa Tengah, Rabu (13/3) sore. Beberapa pohon tumbang, di antaranya menimpa rumah.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Klaten Dodhy Hermanu mengatakan wilayah yang dilanda hujan lebat disertai angin kencang, yaitu Kecamatan Prambanan, Manisrenggo, Jogonalan, dan Gantiwarno.

Dalam keterangannya kepada Media Indonesia, Rabu (13/3) malam, Dodhy menyebutkan lima rumah penduduk di Desa Kemudo dan Desa Brajan, Kecamatan Prambanan, rusak tertimpa pohon tumbang.

Baca juga: Pascabanjir, Waspada Musibah Susulan

Selain rumah rusak, atap seng tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan kepala desa (pilkades) di Balai Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan, hancur dan beterbangan diterjang angin kencang.

"Untuk penanganan rumah rusak dan pohon tumbang yang menutup akses jalan, kami menerjunkan tim reaksi cepat (TRC) BPBD Klaten. Tidak ada korban dalam kejadian bencana tersebut," ungkap Dodhy. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More