Mitsubishi Xpander Kendaraan Keluarga Terlaris

Penulis: MI Pada: Kamis, 14 Mar 2019, 09:55 WIB Otomotif
Mitsubishi Xpander Kendaraan Keluarga Terlaris

MI/RAMDANI

Tunggangan anyar Mitsubishi Xpander membukukan pencapaian yang menganggumkan. Baru dirilis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017, Xpander mampu mencetak rekor penjualan hingga 100 ribu unit hingga tahun itu.Prestasi itu menjadikan satu-satunya kendaraan small MPV yang mampu mencetak penjualan hingga 100 ribu unit dalam tempo 18 bulan. Hingga Maret 2019, Xpander menjadi kendaraan keluarga dengan penjualan terlaris di Indonesia.

Berdasarkan data penjualan yang dirilis Gaikindo periode Januari-Desember 2018, Mitsubishi Indonesia menoreh angka penjualan hingga 146.805 unit. Dari total angka penjualan itu, mobil penumpang menyumbang angka 98.964 unit dengan model terlarisnya Xpander (75.772 unit atau 27,8% pangsa pasar).

Secara total, angka penjualan itu bertumbuh sebesar 84% dengan peningkatan pangsa pasar otomotif 6% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Mobil penumpang Mitsubishi, menyumbang pertumbuhan 174%. Wilayah Jabodetabek mendominasi penjualan Xpander dengan kontribusi terhadap penjualan nasional sebesar 39%, disusul wilayah Sumatra sebesar 17%, dan Jawa Timur dengan kontribusi penjualan sebesar 16%.

Baca Juga: Wuling Resmi Meluncurkan Almaz di Surabaya

"Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mempercayakan Xpander sebagai kendaraan mereka. Dalam satu setengah tahun, Xpander telah terjual hingga 100 ribu unit," ujar Direktur Sales & Marketing PT Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Michimasa Kono dalam acara gathering di Jakarta, tadi malam.

Pencapaian itu, lanjutnya, tidak membuat mereka berpuas diri. Mereka bertekad akan terus menjadikan Xpander mobil keluarga terlaris di Indonesia. Strategi yang akan dilakukan, kata Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, di antaranya memanfaatkan pabrik perakitan dan perlebaran jaringan diler hingga 150 jaringan untuk tahun ini.

"Kami akan menerapkan beberapa strategi agar Xpander terus diterima konsumen. Tentunya selain Xpander, kami juga bertekad menjual lebih banyak produk Mitsubishi lainnya, seperti Pajero Sport dan Outlander. Untuk itu, kami akan menambah jumlah produksi kendaraan menjadi 160 ribu unit per tahun," tandasnya. (Cdx/S-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More