AS Akhirnya Ikut Kandangkan Boeing 737 Max

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 14 Mar 2019, 08:33 WIB Internasional
AS Akhirnya Ikut Kandangkan Boeing 737 Max

Joe Raedle/Getty Images/AFP

PELARANGAN terbang pesawat Boeing 737 Max akhirnya berlaku di seluruh dunia setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Rabu (13/3), bergabung dengan negara lainnya untuk mengandangkan pesawat itu terkait ketakutan global mengenai kelayakan terbangnya.

Pemerintah AS mengatakan bukti baru menunjukkan kesamaan penyebab antara jatuhnya pesawat Boeing 737 Max 8 milik Ethiopian Airlines pada Minggu (10/3) dengan pesawat Lion Air di Indonesia pada Oktober lalu.

Otoritas Aviasi AS (FAA) mengatakan hasil penyelidikan di loksi jatuhnya pesawat Ethiopian Airlies di dekat Addis Ababa dan data saterlit baru menyebabkan penyelidikan baru mengenai penyebab jatuhnya pesawat itu dan pesawat milik Lion Air harus dilakukan.

Baca juga: Kotak Hitam Ethiopian Airlines akan Dikirim ke Prancis

FAA merilis pemerintah darurat yang melarang terbang pesawat 737 Max 8 dan Max 9 hingga waktu yang belum ditentukan.

Trump, di Gedung Putih, mengatakan keselamatan warga AS dan penduduk dunia merupakan perhatian utama pemerintah AS.

Sebelumnya, pada Rabu (13/3) pagi, Kanada bergabung dengan negara-negara lainnya yang telah melarang pesawat Boeing 737 Max di wilayah udara mereka. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More