Dari Rumah hingga Sawah: Rumker 01 Sumbar Acak-Acak Basis Prabowo

Penulis: Micom Pada: Kamis, 14 Mar 2019, 08:12 WIB Nusantara
Dari Rumah hingga Sawah: Rumker 01 Sumbar Acak-Acak Basis Prabowo

Dok TKN Jokowi-Amin

Dari Rumah hingga Sawah: Rumker 01 Sumbar Acak-Acak Basis Prabowo

RUMAH Kerja 01 Sumatra Barat menggerakan ratusan relawan untuk melakukan kampanye door to door di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota.

Tidak hanya ke rumah penduduk, para relawan yang digerakan Rumker 01 Sumbar ini, bergerak ke sawah dan ladang sejak tiga hari terakhir.

"Terhitung 10 Maret, tim kita di Nagari, Kecamatan, Kelurahan, itu sudah bergerak door to door. Alhamdulillah, ini mendapat sambutan luar biasa," kata Presedium Rumker 01 Sumbar Muhammad Bayu Vesky, saat berada di Rumker 01 Jokowi-Amin, Rabu (13/3) malam, di Labuah Basilang.

Target Rumker Jokowi-Amin bersama Relawan Luak Limopuluah Jokowi (Reall Jokowi), kata Muhammad Bayu Vesky, adalah relawan di tiap nagari untuk Limapuluh Kota, minimal mampu melakukan door to door ke 25 titik rumah.

Baca juga: Curhat ke Jokowi, Rehabilitasi Pasar Direspons dalam Lima Menit

"Tahap awal, untuk 1 Kecamatan, kita dan kawan kawan relawan, sudah mampu kunjungi 100 titik rumah. Kalau jumlah Kecamatan, ada 18 di dua daerah ini," tutur Muhammad Bayu Vesky yang juga Ketua Dewan Pembina Reall Jokowi didampingi Ketua Reall Jokowi Bambang Safari.

Muhammad Bayu Vesky dan Bambang Safari mengklaim, sudah mendapat banyak dukungan tokoh masyarakat, ulama, cadiak pandai dan niniak mamak.

"Kami bergerak dari rumah ke rumah, dari pintu ke pintu. Kita tangkal hoax dengan data, kita lawan fitnah untuk pak Jokowi dengan kesejukan," kata para relawan lainnya.

Sementara itu, Linda dan Idhe, dua dari ratusan kaum perempuan yang melakukan door to door melawan hoaks dan fitnah terhadap Jokowi-Amin di Payakumbuh dan Limapuluh Kota menyebut, animo masyarakat sangat tinggi untuk Jokowi-Amin.

Relawan Jokowi-Amin di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, sebut Muhammad Bayu, tidak akan berhenti bergerak hingga nantinya mengawal perolehan suara Jokowi-Amin pada 17 April 2019.

Muhammad Bayu Vesky dan Bambang menduga, gerakan relawan Jokowi-Amin sudah mulai mengganggu radar Prabowo-Sandiaga Uno.

"Kita akan acak-acak basis suara Pak Prabowo pada 2014 lalu. Wajar, kalau kemarin, Prabowo utus Cawapresnya, Sandiaga Uno ke sini (Sumbar)," tawa Bayu Vesky dan Bambang Safari.

Mereka mengaku, militansi relawan untuk mendukung Jokowi, tidak perlu diragukan.

"Selain sudah memiliki Rumah Rumah Kerja di Kecamatan dan beberapa nagari, relawan di Luak Limopuluah yang terdiri dari banyak organ, terus melakukan kampanye door to door untuk memantapkan masyarakat memilih Jokowi-Amin," jelas Bayu Vesky dan Bambang Safari.

"Bahkan, relawan kita bergerak hingga ke Pua Data, Manggani, Koto Tinggi. Kita juga masuk ke pedalaman Maek dan Kapur IX. Alhamdulillah, animo masyarakat sangat tinggi. Api semangat ini yang tidak boleh dipadamkan," jelas Bayu Vesky.

Sementara itu, Direktur Relawan TKN Kyai Maman Imanulhaq mengaku optimistis Jokowi mendulang suara cukup bagus di Sumbar nantinya.

"Gerakan relawan, militansi relawan di Rumker Sumbar, insyaAllah membuat kita kian optimis, Jokowi-Amin menang," sebut Direktur Relawan TKN, terpisah. (RO/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More