Shibori Mempertajam Kreativitas & Kemampuan Motorik Anak

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Sabtu, 23 Feb 2019, 20:14 WIB Humaniora
Shibori Mempertajam Kreativitas & Kemampuan Motorik Anak

Dok. Cimanggis City

MEMPERTAJAM kreativitas anak merupakan keharusan yang harus dilakukan sejak dini. Dukungan positif orangtua dalam mengembangkan kreativitas membuat anak akan mampu mandiri dalam menyelesaikan masalahnya dan terbuka akan hal baru.

Salah satunya melalui kegiatan seni mewarnai pakaian dengan teknik Shibori yang dilakukan oleh anak-anak dari berbagai sekolah se-Jabotabek pada acara Shibori For Kids di Marketing Gallery Cimanggis City, Sabtu (23/2).

Kegiatan seni shibori tidak sulit untuk dilakukan karena lebih membutuhkan kreativitas, kesabaran, ketelitian, kemauan, ketekunan, dan kebebasan.

Seni shibori dalam pengerjaannya memberikan efek positif karena bersifat menenangkan, menyenangkan, memberi rasa nyaman, dan melatih fokus pada anak.

Selain memberikan manfaat secara psikologis, seni shibori juga melatih kemampuan motorik anak. Dengan demikian kegiatan seni shibori bagi anak juga merupakan kegiatan pengisi waktu luang yang produktif.

Baca juga : Cimanggis City Tetap Optimis Di Tahun Politik

Sebelumnya, project property besutan PT. Permata Sakti Mandiri ini telah beberapa kali melaksanakan program kegiatan bagi anak-anak.

Kegiatan tersebut merupakan peran pengembang dalam perkembangan pendidikan anak usia dini sekaligus memberikan pengalaman langsung mengenai hunian vertikal atau apartemen yang kini banyak dikembangkan di Indonesia.

“Anak-anak adalah modal bangsa yang harus dipupuk sejak dini, untuk itu kami selaku pengembang properti juga mencoba untuk berperan aktif dalam memberikan pendidikan serta keterampilan untuk anak disetiap program acara yang kami hadirkan, begitu pula dengan proyek hunian yang kami bangun juga ditujukan bagi kelangsungan masa depan bangsa ini,” kata Widodo, Promotion Manager Cimanggis City.

Apartemen Cimanggis City setinggi 24 lantai di lahan seluas 1 H dengan luas bangunan sekitar 65.000 meter persegi. Total unitnya berjumlah 1.600 unit apartemen dan kios dengan dua pilihan tipe, yaitu tipe 21 (studio) dan tipe 36 (2 kamar).

Berkonsep lagoon leisure, sehingga mampu memberikan kenyaman bagi penghuninya untuk beristirahat (relaksasi) setelah beraktivitas namun juga mampu sebagai tempat aktualisasi diri bagi keluarga dan hubungan sosial lainnya. (RO/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More