Persahabatan Cantik di Dunia Binatang

Penulis: (TS/M-4) Pada: Sabtu, 23 Feb 2019, 01:20 WIB Weekend
Persahabatan Cantik di Dunia Binatang

Dok MI

DUNIA binatang punya cerita seperti halnya manusia. Menghadapi manusia yang sering kali memperlakukan binatang sebagai pengganggu, sejumlah binatang bersatu, saling bantu, saling dukung. Marya Budianta, 24, seorang mahasiswi sebuah Universitas di Australia mengisahkan perihal persahabatan dunia binatang itu dalam bukunya, Jolie.

Kisah ini dimulai saat seekor ulat bernama Putu jatuh ke tanah lantaran daun dan ranting tempatnya menyandar dipukul menggunakan tongkat oleh seorang bocah bernama Wayan. Di tanah, Putu bertemu seekor cacing tanah bernama Gede. Percakapan mereka didengar seekor kepik bermana Miss Dot. Pertemuan di kebun itu berlanjut menjadi persahabatan antara Gede, Putu, dan Miss Dot.

Setelah saling mengenal, mereka menjadi tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti cacing tanah yang buta, tidak bisa melihat, tapi bermanfaat untuk menyuburkan tanah. Ulat memiliki enam kaki dan dua pengait. Ulat juga dapat bermetamorfosis menjadi kupu-kupu cantik dan bisa terbang. Kepik pun bisa terbang.

Buku ini terdiri atas 11 bab yang merupakan subjudul cerita, dikemas dalam 57 halaman. Setiap cerita disampaikan dengan bahasa Inggris, disertai gambar-gambar yang melambangkan inti cerita. Sampul buku terlihat menarik dengan warna dasar merah menyala, disertai gambar kepik, cacing tanah, dan kepik di sebuah kebun. (TS/M-4)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More