TKN: Panik Elektabilitas Turun Pascadebat, BPN Main Asal Serang

Penulis: MICOM Pada: Kamis, 21 Feb 2019, 14:47 WIB Politik dan Hukum
TKN: Panik Elektabilitas Turun Pascadebat, BPN Main Asal Serang

MI/MOHAMAD IRFAN

PASCADEBAT kedua dinamika sosial media menunjukkan hasil yang positif bagi Paslon 01. Menurut Direktur Infopub TKN Arya Sinulingga dari berbagai kompilasi perhitungan big data menunjukkan keunggulan paslon 01 mencapai 62%.

"Hal tersebut sejalan dengan berbagai polling di berbagai media online yang mayoritas dimenangkan oleh paslon 01. BPN sedang panik karena elektabilitas paslon mereka menunjukkan penurunan pascadebat," ujar Arya di Rumah Cemara, Kamis (21/2).

Baca juga: Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono

Tentang polemik saat debat kedua dimana calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyatakan luas lahan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang sedemikian luas di beberapa wilayah. Menurutnya, isu yang berkembang dipelintir dan berusaha dijauhkan dari poin utama pernyataan Jokowi.

"Bapak Jokowi tidak pernah mempermasalahkan Prabowo memiliki aset. Poin utama yang hendak disampaikan Pak Jokowi adalah soal Keadilan Sosial. Prabowo dan Amien Rais yang sering teriak-teriak penguasaan sumber daya hanya dipegang segelintir orang, justru faktanya dikuasai oleh mereka sendiri," tandasnya.

Ia juga menilai Prabowo tidak punya visi ekonomi untuk cetak unicorn-unicorn baru. Terbukti saat debat kedua, sambung Arya, Prabowo tampak gagap menjawab pertanyaan seputar unicorn. "Sangat disayangkan jika generasi millenial yang melek ecommerce, tech savvy, masih mendukung #02. Yang jadi Capres siapa? Prabowo kan? Jokowi kan? Yang ditanya ya Capresnya dong" ujar Arya

Baca juga: KPU Diminta Perbanyak Nonpendukung di Debat Ketiga

Terkait wacana pengurangan jumlah penonton debat, lanjut Arya, paslon 02 terbukti tidak siap. Ia menambahkan di video yang beredar sudah jelas bahwa keributan dilakukan oleh timses 02.

"Sekarang kenapa meminta pengurangan jumlah penonton? Jangan-jangan takut debat terbuka? Kenapa pula takut ditonton Menteri? Jangan-jangan memang takut ditonton orang?" pungkasnya. (RO/OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More