Selepas Laga, Pendukung Cile Bersihkan Toilet

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 21 Feb 2019, 14:45 WIB Sepak Bola
Selepas Laga, Pendukung Cile Bersihkan Toilet

Nelson ALMEIDA/AFP

TERSINGKIR di ajang Copa Sudamericana, klub Brasil Chapecoense terhibur dengan aksi pendukung klub Cile Union La Calera yang membersihkan kamar mandi bagi pendukung tim tamu.

"Alasan untuk percaya kebaikan manusia," cicit Chapecoense yang juga menampilkan toilet yang bersih.

"Kemarin, selepas laga, pendukung Union La Calera mengumpulkan sampah di tempat duduk mereka serta membersihkan toilet yang mereka gunakan. Aksi mereka membuat kami sangat berterima kasih," imbuh klub Brasil itu.

Laga itu berakhir 1-1 dan Union La Calera melaju ke babak selanjutnya berkat keunggulan gol tandang setelah laga leg pertama berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga: Atletico Sukses Kejutkan Juventus

Para pendukung Union La Calera juga meneriakan yel-yel penghormatan bagi Chapecoense yang seluruh pemain mereka tewas dalam kecelakaan pesawat saat akan berlaga di final Copa Sudamericana pada November 2016. Kecelakaan itu menewaskan 71 orang termasuk 19 pemain Chapecoense.

Pekan lalu, klub Argentina Talleres membersihkan ruang ganti di Stadion Morumbi setelah menyingkirkan klub tuan rumah Sao Paulo di laga Copa Libertadores.

"Melanjutkan kebiasaan baik dengan meninggalkan ruang ganti dalam kondisi baik seperti saat kami tiba," cicit Talleres.

Di Piala Dunia 2018, para pendukung Jepang menuai pujian setelah mereka membersihkan stadion tempat mereka menonton tim Samurai Biru. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More