NMI Luncurkan Nissan All New Livina dan All New Serena

Penulis: (Cdx/S-2) Pada: Kamis, 21 Feb 2019, 01:30 WIB Otomotif
NMI Luncurkan Nissan All New Livina dan All New Serena

Antara

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan dua MPV baru All New Livina dan All New Serena. Kedua kendaraan Nissan itu mengusung Nissan Intelligent Mobility yang merupakan visi Nissan dalam mengubah cara manusia menjalani hidup dan berkendara.

"Dalam perjalanan kami selama 50 tahun yang berkomitmen menyediakan mobilitas yang aman, pintar, dan berkelanjutan bagi pelanggan di Indonesia, kami meluncurkan dua MPV baru, yang merupakan pasar pertama Nissan di dunia yang memperkenalkan All New Livina," ujar Presiden Direktur NMI Isao Sekiguchi, di Jakarta, Selasa (19/2).

Yang paling menarik dari dua model terbaru itu merupakan buah dari aliansi antara Nissan dan Mitsubishi. All New Livina dibangun di atas platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Oleh karena itu, bentuknya pun identik dengan MPV fenomenal lansiran pabrikan berlogo tiga berlian itu.

Meskipun demikian, Regional Senior Vice President, Head of Operations Committee for Asia and Oceania President of NMAP Yutaka Sanada menampik jika Livina baru itu disebut sama dengan Xpander. "Memang benar ini adalah produk aliansi yang sama, tapi kami ingin menggarisbawai bahwa ini adalah murni Nissan,” paparnya kepada Media Indonesia.

Yutaka Sanada menambahkan, ada banyak hal yang dilakukan Nissan pada pengembangan Livina baru ini, yang menegaskan ini merupakan sebuah produk Nissan, di antaranya penyematan traction control system, hill start assist, vehicle dynamic control, dan yang paling spesifik ialah fungsi konektivitas. Selain itu, Nissan juga telah melakukan pengembangan pada material tempat duduk yang bisa dirasakan perbedaanya oleh konsumen.

All New Livina ditawarkan dalam lima varian. Paling rendah ialah E M/T yang dibanderol Rp198,8 juta, EL M/T Rp223 juta, EL A/T Rp233 juta, VE A/T Rp249,9 juta, dan varian tertinggi VL A/T yang dibanderol Rp261,9 juta dalam kondisi on the road di DKI Jakarta.

Sementara itu, MPV Nissan Serena terbaru ini merupakan Serena generasi kelima sejak pertama kali diluncurkan pada 1996. Kendaraan high MV yang kini hadir dengan ciri khas warna two-tone (bagaian pilar hingga atap berwarna hitam) ini hadir dengan nilai kepraktisan yang tinggi. Teknologinya pun jauh lebih cerdas dari sebelumnya.

Di antara fitur cerdas yang menonjol, antara lain dengan hadirnya intelligent around view monitor (i-AVM) yang mampu memberikan pandangan aktual 360 derajat di sekeliling kendaraan. Fitur canggih ini masih ditambah dengan moving object detection (MOD) yang memberikan 'laporan' jika ada sesuatu yang bergerak di belakang kendaraan.

Untuk meningkatkan nilai kepraktisan, pada pintu geser belakang disematkan fitur yang memungkinkan pintu dapat membuka dan menutup tanpa perlu disentuh (touchless sliding door). All New Serena yang ditawarkan dengan Rp448 juta. (Cdx/S-2)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More