Laskar Merah Putih Deklarasikan Anti Hoaks

Penulis: Dede Susianti Pada: Rabu, 20 Feb 2019, 01:00 WIB Humaniora
Laskar Merah Putih Deklarasikan Anti Hoaks

BANYAKNYA informasi yang tidak disertai fakta yang benar, membuat organisasi kemasyarakatan (ormas) Laskar Merah Putih Jawa Barat lantang menyuarakan anti hoaks. 

Pengurus pusat dan markas daerah Jawa Barat akan mendeklarasikan anti hoaks, dan sepakat menolak segala bentuk informasi palsu serta mendukung pemilu damai 2019.

Acara deklarasi tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (21/2) di Puncak, Jawa Barat, yang dihadiri seluruh pengurus dan anggota Laskar Merah Putih.

"Kami ormas Laskar Merah Putih dari Sabang sampai Marauke menolak segala bentuk berita bohong yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan berlatar belakang suku, agama, ras dan antar golongan," ujar Ketua Laskar Merah Putih Adek Erfil Manurung, Selasa (19/2).

Erfil mengungkapkan deklarasi ini perlu dilakukan agar masyarakat tak termakan informasi hoaks yang mudah berkembang melalui media sosial (medsos). 

"Kami berharap dengan deklarasi ini baik anggota laskar maupun masyarakat, segera menolak, menangkal dan menghentikan informasi yang tidak benar/hoaks, baik berupa gambar, foto atau ilustrasi yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan yang berlatar belakang suku, agama, ras dan antar golongan," tambah Erfil lagi. (O-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More