Perempuan dan Anak Jadi Perhatian Khusus Caleg

Penulis: Syarief Oebaidillah Pada: Selasa, 19 Feb 2019, 20:45 WIB Humaniora
Perempuan dan Anak Jadi Perhatian Khusus Caleg

Ist

CALON anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jakarta Timur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Chicha Koeswoyo mengaku khawatir dengan semakin merosotnya kualitas anak dan perempuan yang mengesampingkan pendidikan untuk kemajuan sebuah bangsa.

"Karena itu, saya bulat akan memperjuangkan mereka jika terpilih menjadi anggota DPR," ujar Chicha saat ngobrol bareng seusai nonton Debat Pilpres 2019 di rumah tinggalnya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, belum lama ini.

Menurut keterangan tertulis yang diterima Selasa (19/2), Chicha mengutarakan perempuan di wilayah dapilnya kerap kali berpikir pendek dengan mengambil langkah nikah muda, tanpa mempertimbangkan aspek lain, seperti biaya dapur serta dampak kekerasan rumah tangga.


Baca juga: Indonesia-Jerman Kerja Sama Turunkan Emisi


"Begitu juga dengan anak-anak. Di dapil saya banyak sekolah, tetapi mereka tak mau sekolah. Kemudian banyak juga yang masih kekurangan gizi. Inilah yang membuat saya tergerak dan akan mengubah pola pikir mereka bahwa belajar itu penting sekali," ujarnya.

Chicha penyanyi cilik terkenal era 70-an ini berharap ada banyak wanita hebat, juga tangguh di setiap kota dan sudut kampung. Utamanya di Jakarta Timur. Perempuan hebat, kata dia, ialah perempuan yang bisa berpikir dan keluar dari kesulitan.

"Seperti yang saya bilang, saya ingin memberi pemahan dan edukasi ke mereka bahwa ilmu itu penting, bukan sekedar nikah tanpa persiapan. Pokoknya tekad saya bulat, saya ingin mereka jadi perempuan tangguh," katanya.

Acara nonton bareng dan ramah tamah bersama relawan capres petahana ini ditutup dengan makan malam dan doa bersama. Di sana, Chicha terlihat mendapat banyak dukungan dari sejumlah kerabat dan tetangganya. (RO/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More