Mantan Panglima Kombatan GAM Bantah Gunakan Lahan Prabowo

Penulis: Amiruddin Abdullah Reubee Pada: Selasa, 19 Feb 2019, 20:34 WIB Nusantara
Mantan Panglima Kombatan GAM Bantah Gunakan Lahan Prabowo

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Mantan Panglima GAM Wilayah Linge (Aceh Tengah dan Bener Meriah) Fauzan Azima, membantah penyataan juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simajuntak terkait bahwa lahan Prabowo di Aceh dikuasai eks kombatan pejuang GAM. 

Menurut Fauzan lahan HGU milik capres Prabowo yang dikabarkan mencapai 120.000 hektarae (ha) di Aceh Tengah dan Bener Meriah tidak pernah diberikan atau digunakan mantan kombatan GAM.

Sebagai mantan Panglima GAM Wilayah Linge, Fauzan Azima sangat keberatan dengan penyetaan bahawa mantan GAM menguasai lahan milik Prabowo tersebut.

Bahkan Fauzan menyayangkan hal itu juga sempat di ucapkan Sandiaga S Uno melalui yang sempat di tulis beberapa media. Dirinya tahu persis identitas dan jumlah anak buahnya yang pernah berjuang saat konflik politik di Aceh.

Karena itu tidak ada satu orangpun yang menguasai atau memiliki lahan milik mantan menantu Soeharto tersebut.

Sedikitnya ada 102 manatan personel pasukan GAM di bawah pimpinan Fauzan tidak ada niat menduduki apalagi ingin mengusai lahan yang mencapai luas 120.000 ha di kawasan itu. Fauzan yang juga sempat menjadi jurnalis di sebuah media sebelum berjuang bersama mantan pejuang GAM lainnya itu, juga menganggap pernyataan pihak timses Prabowo-Sandi sungguh tidak terpuji. 

Dia menyayangkan bila calon pemimpin menyusun dusta dengan cara mengkambinghitamkan eks kombatan GAM. "Kami tahu peraturan yang berlaku di negeri ini. kami tahu pula menguasai lahan dengan tidak sah adalah pelanggaran" tegas mantan penglima GAM wilayah Linge tersebut. (E-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More