Modal Besar Solskjaer Hadapi Derby of England

Penulis: (Goal.com/AFP/R-1) Pada: Rabu, 20 Feb 2019, 01:00 WIB Sepak Bola
Modal Besar Solskjaer Hadapi Derby of England

Ian KINGTON / AFP

MANCHESTER United mampu bangkit setelah pekan lalu menelan kekalahan 0-2 dari PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pekan lalu. Saat menghadapi Chelsea di babak 16 Besar Piala FA Selasa (19/2) dini hari, ‘Setan Merah’ meraih kemenangan 2-0.

Dua gol kemenangan Manchester United dalam laga di Stamford Bridge tersebut disumbang Ander Herrera di menit ke-31 dan Paul Pogba (45'). Di perempat final, Manchester United akan ditantang Wolverhampton Wanderers.

"Piala FA salah satu trofi terbaik yang bisa Anda menangi. Saya pernah merasakannya pada 1999 dan kami ingin mengakhiri musim ini dengan sebuah gelar," ungkap pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, suksesor Jose Mourinho tersebut menegaskan tidak mau terlena dengan kemenangan atas Chelsea kali ini. Pelatih asal Norwegia tersebut mengatakan dirinya akan langsung mengalihkan fokus menghadapi lanjutan Liga Primer.

Akhir pekan ini, Solskjaer memang akan mendapat ujian berat saat harus menjamu Liverpool di Old Trafford. Kemenangan atas ‘si Merah’ dalam laga bertajuk Derby of England itu sangat penting bagi United untuk bisa tetap berada di posisi empat besar klasemen.

"Liga Primer akan sangat berarti untuk kami dan laga berikutnya yang harus kami mainkan ialah melawan Liverpool. Kami harus fokus pada yang satu itu," tegasnya.

Di sisi lain, tersingkir dari Piala FA membuat posisi pelatih Chelsea Maurizio Sarri makin terancam. Mantan pelatih Napoli tersebut kini harus menghadapi kemungkinan dirinya dipecat sang pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Di lima laga terakhir di semua kompetisi, Sarri hanya mempersembahkan dua kemenangan. Tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan Chelsea, termasuk dua kekalahan memalukan di Liga Primer, yaitu kalah 0-4 dari Bournemouth dan 0-6 dari Manchester City.

Walau terancam pemecatan, Sarri menegaskan sama sekali tidak khawatir. Juru taktik asal Italia itu menyatakan saat ini fokus utamanya ialah membawa Chelsea keluar dari kesulitan.

"Soal pemecatan, itu bukan masalah saya. "Saya hanya khawatir tentang posisi saya ketika saya berada di Liga 2 di Italia, bukan sekarang," katanya.

"Saya paham ketidakpuasan fan karena hasilnya tidak terlalu bagus dan kami tersingkir. Namun, yang terpenting saat ini ialah melakukan perbaikan dan mendapat hasil yang bagus di laga-laga selanjutnya," imbuh Sarri. (Goal.com/AFP/R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More