Prabowo Apresiasi Capaian B20 Pemerintah

Penulis: Andhika Prasetyo Pada: Minggu, 17 Feb 2019, 21:46 WIB Humaniora
Prabowo Apresiasi Capaian B20 Pemerintah

MI/Rommy Pujianto

CALON Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto mengapresiasi kebijakan penerapan B20 atau biodiesel dengan komposisi percampuran minyak sawit 20% yang dijalankan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai telah berhasil.

"Sebagaimana saya sampaikan, setiap usaha ke arah hal yang mandiri pasti kami sambut baik. Kami bisa akui bahwa pemerintahan Pak Jokowi sudah melakukan hal baik," ujar Prabowo saat debat capres kedua di Jakarta, Minggu (17/2).

Baca juga: Jokowi Sebut Pembangunan Infrastruktur sudah Direncanakan

Namun, menurutnya, apa yang telah dicapai saat ini masih belum cukup dan masih harus ditingkatkan ke depannya. Jika terpilih menjadi presiden periode 2019-2024, Prabowo berjanji akan melanjutkan program B20 dan mengembangkan lebih lanjut hingga mencapai B90 sebagaimana ia sebut telah dilakukan Brasil.

Prabowo berkomitmen, untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang sepenuhnya mandiri dalam sektor pemenuhan kebutuhan energi.

Menanggapi hal itu, Jokowi mengatakan saat ini pemerintah telah menatap program B100 lantaran B20 sudah terbilang sukses.

"Sekarang produksi sawit kita 46 juta ton dan 30% dari itu sudah masuk ke sana (B20). Sudah 98% dari yang kami harapkan. Sekarang kami sudah mulai B100. Rencana kami sudah rigid dan jelas," pungkasnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More