Barcelona Hanya Menang Tipis 1-0 dari Valladolid

Penulis: Gregorius Gelino Pada: Minggu, 17 Feb 2019, 10:33 WIB Sepak Bola
Barcelona Hanya Menang Tipis 1-0 dari Valladolid

Pau Barrena/AFP

BARCELONA kesulitan mengalahkan tim papan bawah Real Valladolid ketika keduanya bersua pada Minggu, 17 Februari, dini hari tadi. Barca hanya mampu menang 1-0 melalui eksekusi penalti Lionel Messi.
 
Barca mendominasi laga dengan 61 persen penguasaan bola, 20 tembakan, dan delapan di antaranya tepat sasaran. Sementara Valladolid tidak mencatatkan satu pun tembakan akurat di pertandingan ini. Setidaknya statistik di atas bisa menggambarkan dominasi tim asuhan Ernesto Valverde di laga ini.

Barcelona mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan dimulai. Mendapat umpan Lionel Messi, Kevin-Prince Boateng hampir mencetak gol pertamanya bagi Barca di menit kedelapan andai sepakannya gagal diselamatkan kiper Valladolid.
 
Tekanan bertubi-tubi Barca akhirnya membuahkan hasil di menit ke-43. Berawal dari pergerakan Gerard Pique di dalam kotak penalti Valladolid, Michel melanggar bek Spanyol itu dan wasit pun menunjuk titik putih.
 
Messi yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membawa tim asuhan Ernesto Valverde unggul. Gol Messi menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.
 
Babak kedua baru bergulir tiga menit tapi Messi sudah menciptakan peluang. Sayangnya tendangan kaki kiri pemain Argentina ini masih bisa diamankan kiper Valladolid, Jordi Masip.
 
Masip lagi-lagi menjadi penyelamat Valladolid setelah melakukan dua penyelamatan beruntun dari Messi dan Luis Suarez.

Baca juga: Real Madrid Bersemangat Buru Barcelona
 
Barca kembali dihadiahi penalti di menit ke-84 setelah Philippe Coutinho dijatuhkan di kotak terlarang oleh Kiko Olivas. Sayang eksekusi Messi kali ini berhasil diselamatkan Masip.
 
Di sisa waktu yang ada Barca terus menggempur pertahanan Valladolid. Sayangnya hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-0 tetap bertahan.
 
Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 54 poin dari 24 laga. Sementara Valladolid tertahan di peringkat ke-15 dengan koleksi 26 angka dari 24 pertandingan. (Medcom/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More