Pencapaian Jokowi Dirayakan di Negeri Paman Sam

Penulis: Micom Pada: Minggu, 17 Feb 2019, 09:44 WIB Politik dan Hukum
Pencapaian Jokowi Dirayakan di Negeri Paman Sam

SEIRING dengan Hari Presiden (President’s Day) di Amerika Serikat (AS), masyarakat Indonesia relawan Jokowi di wilayah New York ikut menyelenggarakan acara Pesta Rakyat yang dinamakan “President Jokowi’s Day” pada Sabtu (16/2), waktu setempat.

Acara itu merupakan bentuk apresiasi para relawan di Amerika Serikat khususnya wilayah New York atas dedikasi dan kontribusi Jokowi terhadap pembangunan dan kesejahteraan rakyat Indonesia, mengangkat nama bangsa di panggung internasional, sekaligus mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

President Jokowi’s Day diprakarsai oleh para sesepuh masyarakat Indonesia yang dituakan antara lain Soeko Prasetyo, Syaiful Hamid, dan Bambang Sunarno selaku penyelenggara acara, juga bertujuan untuk menambahkan silaturahmi antar pendukung.
 
“Event seperti ini sangat bagus untuk menyatukan visi dan merapatkan pergerakan lintas organisasi relawan terutama dari beberapa negara bagian di AS antara lain Connecticut, Pennsylvania, New Jersey, New Hampshire, Washington DC, dan Virginia” ujar aktris legendaris Christine Hakim yang hadir mewakili Tim Kampanye Nasional (TKN), didampingi oleh Lathifa Al Anshori, calon legislator DPR-RI mewakili Partai Nasdem.

Baca juga: Waspadai Teror Jelang Pilpres 2019

Sebagai kejutan, Christine dan Lathifa juga secara khusus membawa oleh-oleh langsung dari Presiden Jokowi yang menyapa para relawan melalui video yang disambut dengan antutiasme dan tepuk tangan yang sangat meriah dari 500-an relawan yang menghadiri acara.

Sebelumnya, pada Kamis (14/2), Christine juga telah blusukan ke kantong-kantong masyarakat Indonesia di daerah Queens untuk menyerap aspirasi masyarakat Indonesia di luar negeri, dan meluruskan kesimpangsiuran informasi tentang situasi politik di tanah air.

Beberapa masalah yang mendapat perhatian salah satunya perihal ketidakjelasan perihal pendaftaran pemilih yang membuat bingung. Dalam hal itu, aktris yang sudah mengantongi 9 Piala Citra ini mengimbau para relawan untuk mempergunakan hak pilih karena menyangkut masa depan bangsa dan negara terutama untuk generasi yang akan datang.

Senada dengan Christine, Lathifa juga mengatakan, “TKN hadir untuk mendengarkan keluh-kesah dan harapan WNI dimanapun. Kami akan mem-follow-up masalah belum terdaftarnya banyak calon pemilih di AS supaya setiap orang dapat memberikan suaranya,” ujar dia. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More