Prabowo tidak Hadir, Mahasiswa Kecewa

Penulis: MI Pada: Minggu, 17 Feb 2019, 08:35 WIB Politik dan Hukum
Prabowo tidak Hadir, Mahasiswa Kecewa

ANTARA/Aprillio Akbar
Capres nomor urut 02 Prabowo

MUHAMMADIYAH menggelar sidang tanwir di Bengkulu, 15-17 Februari 2019. Sidang tersebut mengusung tema Beragama yang mencerahkan. Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mukti, menyebut gelaran tanwir akan mengundang kedua calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Namun, Prabowo tidak dapat hadir dalam acara itu. Tanwir hanya dihadiri Joko Widodo.

"Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) merasa kecewa karena forum yang terhormat dan mulia ini tidak dihadiri oleh Prabowo," ujar Ketua Umum DPP IMM, Najih Prastiyo, dalam keterangan resminya di Jakarta, kemarin.

Lebih lanjut, Najih mengatakan, ketidakhadiran Prabowo merupakan bentuk pengabaian dan menomorduakan undangan Muhammadiyah. Ia juga berpendapat bahwa ketidakhadiran Prabowo bisa menggerus elektabilitasnya dari warga Muhammadiyah.

"Walaupun kapasitasnya sebagai tokoh bangsa, ketidakhadiran Prabowo akan menggerus elektabilitas dan ketidakpercayaan sebagai calon presiden di kantong warga Muhammadiyah," ucapnya.

DPP IMM, kata Najih, menyesalkam karena forum tanwir tersebut seharusnya dimanfatkan Prabowo untuk meyakinkan bahwa dirinya layak memimpin Indonesia ke depan.

"Jadi, terkesan Prabowo seolah menafikan keberadaan Muhammadiyah sebagai organisasi yang besar. Forum terhormat tersebut harusnya menjadi ajang menjaga hubungan baik antara tokoh bangsa maupun Muhammadiyah, selain mendengar pandangan dan narasi kebangsaan dari kedua tokoh," tukasnya.

Muhammadiyah, menurut Najih, memang tidak memaksakan warganya mendukung salah satu capres. "Muhammadiyah menyerahkan urusan pilihan politik warga kepada setiap individu sebagai hak berbangsa dan bernegara," katanya.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan Prabowo tidak bisa hadir karena ada kesibukan yang tak bisa ditinggalkan. "Salam dari Pak Prabowo untuk Muhammadiyah. Pak Prabowo bilang tolong sampaikan salam karena tidak bisa hadir," kata Zulkifli di kediaman Wali Kota Bengkulu, Kamis (14/2) malam.

Politikus PAN itu menjelaskan Prabowo tak bisa hadir karena sudah banyak agenda lebih awal yang harus dikunjunginya.

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More