Konsultasi Cawagub Ke Ketum Partai Usai Debat Pilpres

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Sabtu, 16 Feb 2019, 20:05 WIB Megapolitan
Konsultasi Cawagub Ke Ketum Partai Usai Debat Pilpres

MI/ROMMY PUJIANTO

KETUA DPD DKI Partai Gerindra Mohamad Taufik mengatakan konsultasi nama calon wakil gubernur DKI serta hasil tes kepatutan dan kelayakan kepada pimpinan partai akan dilakukan usai debat pilpres. Debat pilpres kedua akan dilangsungkan besok.

Konsultasi dilakukan baik oleh PKS dan Partai Gerindra guna mendapat persetujuan dan rekomendasi dari masing-masing Ketua umum partai.

Keputusan itu dibuat usai pimpinan tingkat DKI PKS dan Partai Gerindra bertemu sore ini di Hotel Aryaduta Jalan Prajurit KKO Usman Harun, Jakarta Pusat.

"Setelah debat saja. Tentunya kan mereka kan harus tenang dulu situasinya agar bisa memutuskan dengan baik," kata Taufik dalam konferensi pers.

Ia mengungkapkan meski harus diselingi oleh agenda Pilpres, pemilihan cawagub DKI tidak akan terus tertunda-tunda.

Sebelumnya PKS dan Partai Gerindra mengadakan tes kepatutan dan kelayakan untuk menyeleksi tiga cawagub DKI yakni Abdurrahaman Suhaimi, Achmad Syaiku, dan Agung Yulianto. Tes dilakukan sejak 27 Januari hingga 9 Februari.

PKS sebelumnya juga mengumumkan dua nama terakhir lolos ke tahap final namun kemudian diralat. Sebab, belum ada kesepakatan yang dibuat kedua pihak.

Dengan demikian, Abdurrahaman Suhaimi pun dinyatakan Taufik masih berpeluang masik ke tahap final.

"Ya masih," terangnya.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More