Karena Cintamu, Single Perdana bagi sang Ibu

Penulis: (*/M-2) Pada: Minggu, 17 Feb 2019, 02:05 WIB Weekend
Karena Cintamu, Single Perdana bagi sang Ibu

MI/HILDA JULAIKHA

PENYANYI muda berbakat Indonesia, Kafin Sulthan Reviera, merilis single perdana berjudul Karena Cintamu di bawah bendera perusahaan rekaman Icanstudiolive, Kamis (14/2). Lagu itu merupakan bentuk persembahan kepada sang ibu, Beby Erwina, yang telah berperan penting dalam hidup pemuda berusia 14 tahun itu.

“Inspirasi lagu ini adalah saat saya ditantang Nino (Ran) yang menggambarkan tiga sosok manusia dalam secarik kertas. Yang dua berdekatan dan dikasih pita, tapi yang satu sedikit berjarak. Saya diminta menginterpretasikan gambarnya, lalu saya bilang itu keluarga. Dari situ, saya ditantang untuk mengembangkan ide tersebut, lalu jadilah lagu Karena Cintamu,” papar Kafin dalam acara peluncuran single tersebut di Jakarta.  

Lagu itu diciptakan pada 2018. Proses penggarapan terbilang lancar. Kafin yang piawai bermain piano memulai dengan membuat nada terlebih dahulu. Setelah nada tercipta barulah ditulis lirik lagunya.

“Berkaitan dengan lirik lagunya, saya juga diasistensi sama ibu. Kata-katanya memang sengaja dipilih sederhana. Beberapa liriknya tersirat, tetapi ada juga yang disampaikan secara langsung,” papar Kafin yang tahun lalu menamatkan SMA via metode home schooling.
Lagu Karena Cintamu menggunakan aransemen melodi sederhana dengan suara piano mendominasi. Musiknya bergaya pop jazz yang terkesan ‘oldies’, tetapi nyaman di telinga.

Yang unik, single tersebut dirilisnya dalam tiga versi sekaligus. Dalam format trio, Kafin ditemani dua musikus senior, Taufan Goenarso (drumer) dan Barry Likumahuwa (bassist acoustic).

Versi lainnya ialah format trio plus 12 piece string section yang membuat lagu itu terdengar lebih melodius. Bagian string diisi Ava Victoria dkk dengan aransemen dari Irsa Destiwi. Ketiga format itu sudah dapat dide­ngar dan diunduh di digital store, seperti Itunes dan Spotify. (*/M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More