GOR Kecamatan Matraman Ramah Bagi Disabilitas

Penulis: Atalya Puspa Pada: Sabtu, 16 Feb 2019, 15:45 WIB Megapolitan
GOR Kecamatan Matraman Ramah Bagi Disabilitas

MI/ROMMY PUJIANTO

OLAHRAGA menjadi satu kebutuhan bagi orang banyak. Tidak terkecuali bagi penyandang disabilitas. 

Hal itu menjadi salah satu perhatian pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam melakukan rehabilitasi Gelanggang Olah Raga (GOR) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Dari pintu masuk GOR Kecamatan Matraman, terdapat jalur khusus bagi pengguna kursi roda. Selain itu, GOR dengan tinggi dua lantai tersebut juga dilengkapi dengan akses khusus untuk penyandang disabilitas menuju lantai 2.

Di area olahraganya sendiri, terdapat fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas. Ring basket yang ada di area tersebut bisa diatur ketinggiannya dan dapat digunakan untuk pengguna kursi roda.

Salah satu penjaga GOR Kecamatan Matraman, Supriatno menyatakan GOR tersebut banyak dikunjungi oleh penyandang disabilitas untuk melakukan aktivitas olahraga

"Jadi di sini mulai dari akses, area olahraga, hingga toiletnya itu ramah bagi penyandang disabilitas," kata Supriatno kepada Media Indonesia, Sabtu (16/2).

 

Baca juga: Pemprov DKI Resmikan Tujuh Gelanggang dan Prasarana Olahraga

 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Gelanggang Remaja Kecamatan dan Rehabilitasi Prasarana Olahraga di beberapa wilayah Ibu Kota Jakarta secara simbolis dengan menandatangani 7 prasasti di Gelanggang Remaja Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (15/2).

Ia berharap, keberadaan Gelanggang Remaja dan Prasarana Olahraga tersebut dapat meningkatkan komitmen bersama untuk membangun prestasi olahraga, pengembangan seni budaya dan karya pemuda Jakarta.

"Alhamdulillah, kita baru saja meresmikan 7 fasilitas kegiatan olahraga, seni, budaya dan juga untuk kegiatan remaja secara umum. (Gelanggang) Ini harus bisa menjadi tempat untuk warga berinteraksi lintas umur dan lintas kegiatan," ujar Anies. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More