NasDem Serahkan Bantuan Operasional untuk Selter Hewan

Penulis: Putra Ananda Pada: Sabtu, 16 Feb 2019, 15:30 WIB Humaniora
NasDem Serahkan Bantuan Operasional untuk Selter Hewan

MI/PUTRA ANANDA

PARTAI NasDem menyerahkan bantuan operasional kepada tempat penampungan Hewan di Pejaten, Jakarta Selatan. Bantuan tersebut diserahkan oleh Caleg DPR RI Partai NasDem Shanti Ramchand dan diterima langsung oleh pengelola selter, Dokter Susana.

"Bantuan kali ini diharapkan mampu meringankan beban operasional yang dibutuhkan untuk kebutuhan hewan di tempat penampungan ini," tutur Shanti yang juga pemilik dari yayasan pecinta hewan Shamdasani Foundation di Jakarta, Sabtu (16/2).

Selter hewan Pejaten saat ini menampung kurang lebih sebanyak 1.000 ekor anjing dan 25 ekor monyet. Per harinya selter hewan Pejaten membutuhkan sedikitinya 500 kg daging olahan 50 kg beras, dan 50 kg dog food untuk pangan hewan yang ada di tempat penampungan.

"Kita sebagai sesama manusia tentu harus memiliki rasa peduli termasuk kepada hewan. Untuk itu NasDem sangat mengerti bagaimana beban operasional yang dibutuhkan oleh Dokter Susan untuk merawat semua hewan yang ada di sini," jelas Shanti.

 

Baca juga: Harimau di Taman Rimba Jambi Derita Arthritis

 

Shanti melanjutkan keseimbangan antara kesejahteraan manusia dan hewan sangat dibutuhkan. Hewan merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Manusia dan hewan diharapkan mampu hidup secara berdampingan.

"Selama ini yang ada hanya memikirkan kepentingan manusia tanpa memikirkan kesejahteraan hewan. Tentu kita sangat bersyukur memiliki Dokter Susan yang rela mengorbankan sumber dayannya untuk hewan yang terlantar," tutur Shanti.

Sementara itu, pengelola shelter Dokter Susana mengungkapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh NasDem dan Shanti. Bantuan operasional yang telah diberikan mampu meringankan beban operasional pangan yang dibutuhkan sehari-hari.

"Rata-rata biaya yang dibutuhkan untuk perawatan hewan di shelter ini mencapai angka 250 juta tiap bulannya. Selama ini kebutuhan biaya operasional selter didapatkan dari dana pribadi serta dana para pencinta hewan yang memberikan donasi," jelas Dokter Susana. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More