FIFA Optimistis Gelar Piala Dunia dengan 48 Negara

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Sabtu, 16 Feb 2019, 08:45 WIB Sepak Bola
FIFA Optimistis Gelar Piala Dunia dengan 48 Negara

AFP/OZAN KOSE

PRESIDEN FIFA Gianni Infantino, Jumat (15/2), mengaku optmistis mampu menggelar Piala Dunia 2022 di Qatar dengan peserta 48 negara ketimbang biasanya 32 negara, Namun, dia mengakui hal itu tidak akan mudah.

"Saya optimistis namun apakah itu mudah? Tentu tidak, tidak mudah. Saya harus jujur," ujar Infantino dalam konferensi pers di Istanbul setelah mengikuti Pertemuan Eksekutif FIFA yang berlangsung selama tiga hari.

FIFA telah memutuskan meningkatkan jumlah tim yang akan berpartisipasi di Piala Dunia 2026 dari 32 negaa menjadi 48. Namun, Infantino mengatakan FIFA tengah berupaya agar kebijakan itu sudah bisa dilakukan di Piala Dunia 2022.

Baca juga: Plt Ketum PSSI Joko Driyono Jadi Tersangka dan Tercekal

FIFA dijadwalkan memutuskan hal itu pada pertengahan Maret mendatang dalam pertemuan di Miami.

Qatar yang mengatakan mereka siap menggelar Piala Dunia dengan 32 negara mengaku mereka harus dimintai pendapatnya sebelum FIFA memutuskan menambah jumlah peserta karena hal itu mencakup masalah logistik dan politis. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More